Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Minim Pengawasan Dari Pihak Terkait Baru PHO,
Proyek Pengaspalan Di Danau Lancang Asal Jadi demi meraih keuntungan besar.
Sabtu, 15-01-2022 - 20:44:00 WIB
Jalan danau lancang
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, OPSINEWS,COM- Pembangunan proyek peningkatan jalan Danau Lancang – Tebing Lestari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, disinyalir dikerjakan asal jadi dan ambruk.   Sementara, proyek APBD Kampar  tahun 2021 senilai Rp15.179.635.000, baru Profesional Hand Over (PHO).  

Berdasarkan hasil investigasi Tim, Selasa (11/1/2022) proyek peningkatan jalan Danau Lancang – Tebing Lestari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, disinyalir proyek pengaspalan dikerjakan asal jadi, dimana aspal sangat tipis. Belum lagi,

Proyek APBD Kampar yang dikerjakan kontraktor PT. Bina Riau Sejahtera dengan No. Kontrak: 07.01/KONTRAK/PPK-DAK/PUPR-BJJ/VII/2021, dibeberapa titik  sepanjang bahu jalan  sudah ada yang retak-retak atau hancur .  
Ironisnya, selain retak-retak, jalan sepanjang 5.046 km dan lebar 5.50 meter senilai   Rp15.179.635.000 yang dikerjakan PT. Bina Riau Sejahtera, bahu jalan sudah ada yang ambruk dengan  kedalaman 100 cm dan panjang 170 cm.
Selain ambruk, proyek APBD Kampar 2021 ini baru PHO di bulan Desember, disekitar lokasi ada ditemukan tanda-tanda bertuliskan perbaikan dibeberapa titik jalan yang  retak dan berlobang.

Menurut sumber dilapangan, ambruknya bahu jalan tidak terlepas dari lemah atau minimnya pengawasan dari dari pihak terkait  dan ini bisa kita maklumi karena jauhnya lokasi proyek, sehingga intansi terkait malas ke lokasi dan terlalu percaya pada kontraktor.  

Sehingga pihak kontraktor suka-sukanya bermain dilapangan seperti  mengurangi volume, menyunat anggaran proyek. Saya berani mengatakan itu karena setiap hari, kami hilir mudik keluar masuk  sehingga kami tahu betul, bagaimana kerja anak buah kontraktor PT. Bina Riau Sejahtera, jelas sumber yang tidak mau disebut jati dirinya, proyek ini baru saja serah terima bulan Desember 2021, belum seumur jagung  proyek pengaspalan jalan Danau Lancang  kondisi jalannya sudah rusak kuat dugaan dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor. “Tak mungkin pak, baru serah terima jalannya sudah hancur, kalau tidak disunat anggarannya, mana mungkin begini ,” tegasnya.

Sementara menurut Kepala Desa Danau Lancang, Ajirman ketika dikonfermasi via ponselnya Selasa (11/1/2022), mengakui ada kerusakan dan ambruk bahu jalan  yang dikerjakan pihak kontraktor, namun Ajirman menyampaikan, masalah ini bukan wewenang saya untuk menjawabnya, silahkan tanya langsung ke PPTK nya atau pihak Dinas PUPR Kampar, jelasnya.

Kelapa Dinas PUPR Kampar diwakili pejabat pembuat komitmen (PPK) Zainal Arifin, kepada wartawan sama sekali tidak membantah jika proyek peningkatan jalan Danau Lancang – Tebing Lestari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,  retak dan ambruk. Ambruknya bahu jalan itu kata Zainal Arifin karena kondisi tanahnya yang turun, jawabnya  
Lebih lanjut disampaikan Zainal kerusakan itu masih tanggung jawab kontraktor karena masih ada pemeliharaan/perbaikan sampai pemeliharaan berakhir dan serah terima kedua, jelasnya ringan.

Ketika disinggung wartawan terkait ada tulisan perbaikan dan belum juga diperbaiki  dan kapan dilakukan PHO, dengan santai Zainal menyampaikan, PHO sudah dilakukan awal Desember  dan masalah kerusakan itu akan diperbaiki karena ada tahap perbaikan sampai pemeliharaan berakhir dan serah terima kedua,  jelasnya kembali mengulangi jawaban yang awal.   (TIM)




 
Berita Lainnya :
  • Kunjungan Waka Polda Sumut Dalam Rangka Safari Ramadhan dan Berbuka Puasa Bersama di Sambut Kapolres Sergai
  • Polsek Siak Hulu Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah
  • Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
  • Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
  • Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Kunjungan Waka Polda Sumut Dalam Rangka Safari Ramadhan dan Berbuka Puasa Bersama di Sambut Kapolres Sergai
    02 Polsek Siak Hulu Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah
    03 Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
    04 Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
    05 Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
    06 Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
    07 Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
    08 Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
    09 Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
    10 SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
    11 Kapolsek AKP Tobat Sihombing Lakukan Patroli dan Monitoring Satkamling Desa Pematang Terang
    12 Kejati Riau Gelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H
    13 Hari Terakhir, Polres Sergai Lakukan Operasi Keselamatan di Jalinsum Serdang Bedagai
    14 Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas
    15 Memalukan Di duga Mirip Sekdakab Rohil Berpose Menjulurkan Lidah: Ketua KNPI Riau: Menjijikkan Pejabat Kok Seperti itu!
    16 Gercep Komisi Kejaksaan Respon Pengaduan
    17 Luar Biasa Tim Unit Intel Kodim 0301 PBR Gagalkan Peredaran Narkoba
    18 Sekdako Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2023
    19 Kasus Persengketaan Lahan Syamsul Bahri Mengendap di Polda Riau Ada Apa?
    20 Bupati Rohil Sudah Melaporkan ke Tim Siber Polda Riau
    21 Polisi Yordania bentrok dengan pengunjuk rasa di dekat kedutaan Israel
    22 Marak Pelaku Usaha Ilegal BBM Solar Bersubsidi di Cikarang Barat
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik