Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Pembangunan Gedung Puskesmas Siak hulu ll Kejar Target
Jumat, 14-01-2022 - 14:27:36 WIB
Relip tangga belum ada
TERKAIT:
   
 

KAMPAR, OPSINEWS.COM-

Hand Over (PHO) namun pembangunan gedung Puskesmas Siak Hulu II Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar,  anggaran tahun 2021 sebesar Rp 4.528.671.500,’ masih terus berlanjut.

Ironisnya, diduga pembangunan masih berjalan 85 persen, sementara  Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Kampar, dr Zulhendra, kepada wartawan menyampaikan Senin  gedung sudah bisa ditempati.  
 
Penyampaian Kabid SDK, Zulhendra  diruang kerjanya Kamis, (13/1/2022) berbanding terbalik dengan apa yang ditemukan Tim wartawan,  Senin (10/1/2022) lalu dilokasi. . Betapa tidak, pembangunan gedung Puskesmas Siak Hulu  II lewat satuan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar  tahun anggaran 2021, masih terus berlanjut.

Proyek APBD Kampar tahun 2021 yang dikerjakan sekitar bulan Juli dengan  Pagu Rp 4.770.900.000,00 terkoreksi  Rp 4.528.671.500,’ belum juga selesai

Pasalnya, Proyek APBD Kampar tahun anggaran 2021,yang  dikerjakan kontraktor PT. Naga Sakti Kontruksi  yang beralamat di Jalan Angkasa  I  N0. 04 Kel. Kampung Melayu Kec. Sukajadi  Pekanbaru- Riau ,Pekerjaan pembangunan gedung Puskesmas II Siak Hulu masih terus berlanjut.

Berdasarkan hasil investigasi Tim, kondisi bangunan masih dalam proses pekerjaan seperti besi tangga dilantai satu  menuju lantai  dua  belum perpasang, saluran air dilokasi puskesmas masih tahap pekerjaan.

Belum lagi kondisi kamar mandi belum selesai diman kran air belum  terpasang,  sebagian plapon kamar mandi belum terpasang dan banyak beberapa item pekerjaan yang belum selesai dikerjakan .

Belum lagi kondisi limbah bangunan yang berserakan semakin memperburuk pemandangan , pengerukan  penampungan limbah (sepsiteng)  masih dalam tahap pekerjaan. Alat berat/eskavator  terlihat bekerja disekitar  lokasi puskesmas.

Menurut sumber media yang merupakan salah seoarang pekerja kepada wartawam, menyampaikan diperkirakan sekitar awal Februari rencana gedung puskesmas ini akan ditempati, tapi melihat kondisi pekerjaan yang banyak belum selesai, mustahil awal februari ini dapat ditempati. Bisa ditempati tapi dipaksa sehingga hasilnya kurang baik, kata sumber.

Lanjut sumber untuk saat ini kamar mandi sudah siap, bangunan dilantai satu sudah layak dipakai, tapi untuk lantai dua belum  bisa digunakan. Apalagi relip tangga belum terpasang dan berisiko untuk keselamatan  pengunjung  dan para tim medis, jelas sumber.

Lain lagi versi  Kabid sumber Daya kesehatan (SDK), dr Zulhendra, kepada wartawan membantah bahwa proyek tersebut masih pekerjaanya 85 %. “ Itu sudah mau selasai, memang ada keterlambatan pekerjaan tapi sudah kita lakukan perpanjangan  selama ( 50H) kerja, nanti kalau sudah selesai baru kita PHO. Dan rencananya  Senin  pembangunan Puskesmas Siak Hulu II sudah siap untuk ditempati.  jelasnya

Peyampaian Kabid SDK kepada wartawan bahwa pembangunan puskesmas  belum di PHO dan di PHO setelah selesai dikerjakan , sungguh sangat aneh. Betapata tidak,  proyek APBD Kampar tahun 2021 akhir tahun sudah di PHO, sementara Puskesmas Siak Hulu II belum dana masih tahap pekerjaan.
 
“Karena belum selesai maka dilakukan masa perpanjangan pembangunan proyek APBN tersebut dan hingga saat ini belum dii PHO, nanti kalau sudah selesai baru PHO , jawabnya ringan.

Belum lagi Zulhendra sangat menyesali sikap wartawan yang menurutnya menyelinap masuk ke areal lokasi pembangunan gedung Puskesmas Siak HULU II
Katanya (Zulhendra-red) informasi dari lapangan ada wartawan datang “ MENYELINAP”.  Tidak kasih kabar...,  tidak bertanya.... dan kalau bertanya kami pasti bisa jawab. Dan kenapa datang “ MENYELINAP” . Kalau dibilang pembangunan proyek masih 85 % kita tidak bisa terima, kita bisa hitung jelas Zulhendra mengulangi perkataan pengawas  lapangan ,Asep.

Pernyataan Zulhendra yang menyampaikan wartawan “ MENYELINAP” ke areal lokasi, mengundang tawa wartawan. Betapa tidak, areal lokasi yang tidak ada Plang nama proyek, belum lagi  tidak ada penjaga atau Satpam, siapa  saja  bebas masuk-keluar dari  areal lokasi . “ Jadi bagaimana mungkin kami bisa menyelinap sementaraa ada beberapa pekerja  disana ,  tidak ada ditemukan satpam atau penjaga ,” jelas
wartawan membuat Kabid SDK terdiam.

Belum lagi saat Kabid SDK menawarkan mengajak Tim wartawan kembali  berkunjung, untuk  membuktikan sejauh mana  proses pembangunan puskesmas yang rencana Senin akan ditempati. Tanpa sepengetahuan Kabid SDK, kembali Tim wartawan  berkunjung  kelokasi , tanpa ada penjagaan, wartawan bebas masuk mengambil dokumentasi  dan melihat kondisi pekerjaan Puskesmas Siak Hulu II  yang belum selesai juga (TIM) .




 
Berita Lainnya :
  • Polsek Siak Hulu Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah
  • Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
  • Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
  • Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
  • Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Siak Hulu Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah
    02 Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
    03 Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
    04 Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
    05 Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
    06 Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
    07 Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
    08 Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
    09 SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
    10 Kapolsek AKP Tobat Sihombing Lakukan Patroli dan Monitoring Satkamling Desa Pematang Terang
    11 Kejati Riau Gelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H
    12 Hari Terakhir, Polres Sergai Lakukan Operasi Keselamatan di Jalinsum Serdang Bedagai
    13 Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas
    14 Memalukan Di duga Mirip Sekdakab Rohil Berpose Menjulurkan Lidah: Ketua KNPI Riau: Menjijikkan Pejabat Kok Seperti itu!
    15 Gercep Komisi Kejaksaan Respon Pengaduan
    16 Luar Biasa Tim Unit Intel Kodim 0301 PBR Gagalkan Peredaran Narkoba
    17 Sekdako Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2023
    18 Kasus Persengketaan Lahan Syamsul Bahri Mengendap di Polda Riau Ada Apa?
    19 Bupati Rohil Sudah Melaporkan ke Tim Siber Polda Riau
    20 Polisi Yordania bentrok dengan pengunjuk rasa di dekat kedutaan Israel
    21 Marak Pelaku Usaha Ilegal BBM Solar Bersubsidi di Cikarang Barat
    22 TAUSIAH QOBLA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN UST. DR. ZULKARNAIN UMAR, MSI
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik