Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
STIFAR Riau: Harus Senantiasa Meningkatkan Perananya Dalam Pembangunan Bangsa!
Jumat, 12-11-2021 - 11:04:17 WIB
Dok
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, OPSINEWS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR) Harus senantiasa meningkatkan peranannya dalam pembangunan bangsa, khusus nya pembangunan di bidang kesehatan.

Hal itu ditegaskan Ketua Stifar Riau Apt. Enda Mora, M. Farm, Kamis 11 November 2021, dalam sambutannya pada wisuda Sarjana ke 21 dan Wisuda Ahli madya ke 22, Kamis 11 November 2021, bertempat di Pangeran Hotel Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru.

"Untuk meningkatkan peran STIFAR dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan di bidang kesehatan ini, STIFAR akan terus berupaya mengembangkan institusi dan memperbaiki mutu pendidikan.

Peningkatan mutu di bidang pendidikan ini antara lain melalui peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik tenaga dosen maupun karyawan, misal melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang pendidikan.

Hal ini sudah terbukti STIFAR saat ini baik prodi maupun institusi terakreditasi B oleh LAMTEKES dan BAN-PT dan alumni STIFAR saat sudsh mencapai 2.747 org dan sudah menyebar secara nasional baik yang bekerja di institusi pemerintah maupun swasta" tambah Enda.

Sementara itu,Ketua Yayasan Univ Riau prof.Dr.Thamrin,M.Si yang menaungi STIFAR tersebut dalam sambutannya mengharapkan kepada segenap lulusan STIFAR hendaknya dapat senantiasa meningkatkan ilmunya secara terus menerus. "Hal ini dikarenakan Saudara-Saudara tamat pada kondisi pandemi covid19, Kami juga berharap agar Saudara-saudara mampu menerapkan ilmu yang Sudah peroleh.

Lebih dari itu dengan ilmu ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai modal bekerja sebagai tenaga kefarmasian yang handal dan profesional dan sebagai upaya peran STIFAR untuk senantiasa dapat meningkat kesehatan masyarakat, Sikap profesionalisme farmasi harus Saudara pertahan, baik untuk pelayanan ataupun untuk diri sendiri" kata Thamrin.

"Perkembangan dan persaingan perguruan tinggi Swasta (PTS) kedepan akan semakin tinggi, oleh karena, Kita harus senantiasa meng update ilmu-ilmu yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan san teknologi kedepan, katanya.

Sementara itu kepala Dinas kesehatan Riau diwakili Ade Asmara, SKM dalam sambutannya, juga mengharapkan kepada para lulusan STIFAR agar tidak hanya sampai tamat S1 atau Ahli madya saja, tetapi lebih dari itu.

" Silahkan bagi yang mampu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 dan S3.Sedangkan bagi yang akan mencari kerja, harus senantiasa dapat menjaga disiplin, jujur dan profesional, karena pekerjaan Saudara-saudara sangat erat hubungannya dengan keselamatan nyawa manusia jangan bekerja gegabah atau sembrono tetapi harus hati-hati, serius, jujur, karena akan fatal akibatnya" kata Ade.

Sedang Ka. LLDIKTI wilayah X diwakili Sekretaris Yandri A,SH.,M.Hum, dalam samvutannya melalui Zoom, juga mengharapkan agar para lulusan STIFAR Program S1 dan DIII (Ahli madya) jangan puas sampai disini saja, teruslah menuntut ilmu, karena tersebut tiap saat akan berkembang."Wisudawan wisudawati hendaknya terus lah menuntut ilmu karena ilmu ini selalu berkembang apalagi ilmu dibidang kefarmasian.

" kita jangan ketinggalan dari para ilmuan diluar negeri sana tapi harus mampu bersaing sehat, untuk itu Saudara-saudara selalu belajar dan belajar" tambahnya.(jas)




 
Berita Lainnya :
  • POLDA RIAU TERKESAN TEBANG PILIH DALAM PENINDAKAN HUKUM
  • Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
  • Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
  • WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
  • Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 POLDA RIAU TERKESAN TEBANG PILIH DALAM PENINDAKAN HUKUM
    02 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
    03 Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
    04 WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
    05 Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
    06 20 Butir Diduga Narkoba Jenis Ekstasi Dengan Berat Brutto 5,63 Gram Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sergai Dari Tangan Pelaku
    07 Penjabat Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023
    08 Formapera Soroti Praktik Transaksional Di Balik Penunjukan Pj Kepala Daerah Se-Indonesia
    09 Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace
    10
    11 KAJATI RIAU TERIMA KUNJUNGAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI
    12 Kejati DKI Jakarta Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Pensiun Bukit Asam Tahun 2013 s/d 2018
    13 Barita Simanjuntak di era JA Burhanuddin Kejaksaan Berhasil Menjaga Lembaga Penegak Hukum Paling dipercaya Public
    14 Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Narkotika Rumbai Sukses gelar Kegiatan Pemasyarakatan Sehat
    15 Presiden Joko Widodo Bersama Rombongan Bertolak ke Gorontalo
    16 Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Penerima Apel Kerja Pagi
    17 Halal Bihalal LSM BIDIKRI, Meningkatkan Uhkuah Organisasi dan Persatuan diMomen 1 Syawal 1445 H
    18 Tim Satgas SIRI Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Selama 7 Tahun Perkara Perpajakan Atas Nama Terpidana CHRISTIAN TJONG
    19 Polres Sergai Laksanakan Giat Verifikasi Penerimaan Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA 2024
    20 Program Adhyaksa Awards, Barita Simanjuntak: Jaksa Berprestasi Harus Diberikan Kesempatan
    21 Polsek Tapung Hulu Mengamankan Pelaku Pencabulan Yang Sudah Memiliki Istri
    22 Polsek Tapung Hulu Tingkatkan Kasus Dugaan Pengancaman Wartawan dari Penyelidikan ke Penyidikan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik