Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Pengurus SOIna Pekanbaru Resmi Dilantik, Abdul Khoir Ketua & Hengki Seprihadi Humas
Rabu, 06-10-2021 - 14:00:26 WIB
dok
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, OPSINEWS.COM - 6 Oktober 2021, Ketua Pengurus Provinsi Special Olympic Indonesia (SOIna) Hj. Novilia Syarif SE secara resmi telah melantik Pengurus Kota Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Pekanbaru masa bakti 2021-2025.

Pelantikan berlangsung Selasa (5/10/2021) siang di Aula Perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya.
Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.SI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Zulfikri, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru serta GM PT Angkasa Pura II Muhammad Arif dan jajaran.

Pelantikan Pengurua SOIna Pekanbaru juga berbarengan dengan acara Pelepasan Kontingen Pekanbaru yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah SOIna Tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung mulai 7 Oktober 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, dilantik Abdul Khair S.Sos sebagai Ketua SOIna Pekanbaru dan Saudara Hengki Seprihadi sebagai Humas di organisasi olahraga bergengsi itu.

Ketua SOIna Pekanbaru Abdul Khair S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua SOIna Kota Pekanbaru untuk periode kedua.

"Kita bersyukur keadaan pandemi Covid 19 di Pekanbaru sudah makin membaik. Semoga pelantikan ini menjadi awal kerjasama yang lebih baik lagi di masa mendatang antara Pemko Pekanbaru dan SOIna Pekanbaru. Karena memang atlet-atlet SOIna sangat menbutuhkan perhatian dari semua pihak, terutama sekali Pemko Pekanbaru," ungkap Abdul Khair.

Menurut Abdul Khair , pada Pekan Olahraga SOIna Tingkat Provinsi Riau, kontingen Pekanbaru telah berhasil menjadi juara umum. "Semoga dengan dukungan kita semua, kontingen Pekanbaru bisa kembali menjadi juara umum pada ajang Porda yang akan berlangsung ini," ungkap Abdul Khair.

Tak ketinggalan, Abdul Khair memberikan apresiasi khusus kepada PT Angkasa Pura II dan Bank Riau Kepri yang telah memberi sumbangsih nyata bagi kontingen SOIna Pekanbaru yang akan bertanding di ajang SOIna Riau mendatang.

Sementara itu, Hj. Novilia Syarif SE pada kata sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus SOIna Pekanbaru yang menurutnya tidak kenal menyerah memperjuangkan kesejahteraan atlet-atlet SOIna Pekanbaru.

"Anak-anak kita yang ada di SOIna ini adalah tanggungjawab kita bersama dan membutuhkan perhatian ekstra serius. Sebab selain ini amanah Undang Undang, atlet-atlet SOIna sudah layak mendapat tempat yang sejajar dengan atlet-atlet lainnya di Tanah Air," ungkap Novilia Syarif.

Novilia yang saat ini juga menjabat sebagai Pengurus PP SOIna, membeberkan bahwa segudang prestasi telah diukir atlet SOIna Pekanbaru di berbagai ajang. Mulai dari tingkat provinsi, tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

"Atlet Pekanbaru Andi Gustari misalnya, telah berhasil meraih medai perak di Yunani pada cabang basket. Selain itu, atlet Pekanbaru, Ardila dari SLB Pembina juga berhasil menorehkan medali perunggu pada kejuaraan tingkat dunia di Abu Dhabi," ungkap Novilia.
Novilia menambahkan, pada Januari 2022 nanti, Riau telah ditunjuk untuk mewakili Indonesia ke kejuaraan tingkat dunia di Kazan, Rusia. "Ada atlet dari Pekanbaru juga yang akan tampil mewakili Indonesia ke Rusia itu," tambah Novilia.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam sambutan di hadapan pengurus dan atlet SOIna Pekanbaru, mengungkapkan Pemko Pekanbaru berkomitmen tinggi untuk memperhatikan atlet SOIna Pekanbaru.
"Saya minta Bapak Kadispora nanti agar dapat mengawal atlit ini termsuk kepada Sekda kota pekanbaru untuk memperhatian atlet-atlet SOIna Pekanbaru ini," ungkap Ayat Cahyadi.

Ditambahkannya , sepanjang 2020 hingga 2021, Pemko Pekanbaru memang telah berjibaku mengatasi Pandemi Covid 19. Segala sumberdaya yang dimiliki Pemko Pekanbaru pun nyaris tercurah seluruhnya untuk mengatasi Pandemo tersebut.

"Kondisi sekarang sudah semakin baik. Mari kita jaga bersama, jangan sampai ada lagi lah lonjakan kasus Covid di Pekanbaru. Sehingga kita bisa bersama-sama memperhatikan atlet-atlet, anak-anak kita yang berkebutuhan khusus ini. Kepada pengurus yang baru dilantik, kami berharap untuk tetap bersemangat dan tidak menyerah memperjuangkan ana-anak kita ini," tutup Ayat Cahyadi.(jas/cun)




 
Berita Lainnya :
  • Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
  • Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
  • WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
  • Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
  • 20 Butir Diduga Narkoba Jenis Ekstasi Dengan Berat Brutto 5,63 Gram Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sergai Dari Tangan Pelaku
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
    02 Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
    03 WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
    04 Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
    05 20 Butir Diduga Narkoba Jenis Ekstasi Dengan Berat Brutto 5,63 Gram Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sergai Dari Tangan Pelaku
    06 Penjabat Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023
    07 Formapera Soroti Praktik Transaksional Di Balik Penunjukan Pj Kepala Daerah Se-Indonesia
    08 Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace
    09
    10 KAJATI RIAU TERIMA KUNJUNGAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI
    11 Kejati DKI Jakarta Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Pensiun Bukit Asam Tahun 2013 s/d 2018
    12 Barita Simanjuntak di era JA Burhanuddin Kejaksaan Berhasil Menjaga Lembaga Penegak Hukum Paling dipercaya Public
    13 Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Narkotika Rumbai Sukses gelar Kegiatan Pemasyarakatan Sehat
    14 Presiden Joko Widodo Bersama Rombongan Bertolak ke Gorontalo
    15 Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Penerima Apel Kerja Pagi
    16 Halal Bihalal LSM BIDIKRI, Meningkatkan Uhkuah Organisasi dan Persatuan diMomen 1 Syawal 1445 H
    17 Tim Satgas SIRI Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Selama 7 Tahun Perkara Perpajakan Atas Nama Terpidana CHRISTIAN TJONG
    18 Polres Sergai Laksanakan Giat Verifikasi Penerimaan Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA 2024
    19 Program Adhyaksa Awards, Barita Simanjuntak: Jaksa Berprestasi Harus Diberikan Kesempatan
    20 Polsek Tapung Hulu Mengamankan Pelaku Pencabulan Yang Sudah Memiliki Istri
    21 Polsek Tapung Hulu Tingkatkan Kasus Dugaan Pengancaman Wartawan dari Penyelidikan ke Penyidikan
    22 DPD GRANAT Minta Kapolda Riau Memecat Bripda YI dari Personil Kepolisian
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik