Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Sergai, Wabup Tekankan Pentingnya Tanggung Jawab dalam Menjalankan Tugas
Rabu, 20-03-2024 - 15:27:08 WIB
TERKAIT:
   
 

Sei Rampah. opsinews.com-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik 5 Pejabat Administrator, 20 Pejabat Pengawas, 39 Kepala Sekolah dan 3 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (20/3/2024).

Wabup Sergai Adlin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik agar tetap berjalan optimal, terutama dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, atas nama pribadi dan Pemkab Sergai kami mengucapkan selamat atas jabatan tersebut, karena jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara. Harapan kami selaku pimpinan daerah dan tentunya harapan seluruh masyarakat kabupaten serdang bedagai, kiranya amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang telah saudara ucapkan,” minta Adlin Tambunan.



Sebagai seorang pejabat, Wabup Sergai meminta seluruhnya harus senantiasa berperilaku baik, menjaga martabat diri dan Pemkab Sergai, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, dan tidak merasa tinggi hati dengan jabatan. Ia menyebut tidak menutup kemungkinan jabatan yang saudara duduki saat ini kedepannya akan digantikan oleh orang lain. Untuk itu agar saudara segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru
Kepada kepala sekolah saya sampaikan bahwa kepala sekolah merupakan salah satu indikator kemajuan sekolah.



Manajemen yang baik itu adalah bila pekerjaan yang ada dilaksanakan bersama-sama antara guru dan kepala sekolah.
Bagi Wabup, menjadi pemimpin itu mudah dan sulit. Mudah jika kepala sekolah tahu apa yang mesti dikerjakannya. Sebaliknya menjadi kepala sekolah itu akan sulit jika seorang kepala sekolah tidak memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan. Ilmu kepemimpinan itu mudah dipelajari termasuk dari pengalaman selama menjadi guru biasa. Masih lanjut Adlin Tambunan, di era sekarang ini, di mana teknologi mulai berkembang dengan pesat dan memberikan dampak bagi kita semua, baik itu dampak positif maupun dampak negatif.

“Dampak positif dari perkembangan teknologi ini adalah informasi yang bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Dampak negatifnya adalah membuat kita lalai terhadap waktu. Tidak ada ceritanya orang sukses datang dengan sendirinya, karena kesuksesan akan sebanding dengan apa yang telah kita kerjakan,” ujarnya.
Selain itu, Adlin Tambunan juga menekankan kalau kedisiplinan adalah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Jika ingin sukses, baginya, harus dimulai dari diri sendiri.

“Disiplin adalah suatu sikap di mana seseorang mampu mengendalikan diri serta mematuhi segala aturan yang berlaku. Adapun manfaat disiplin di antaranya adalah dapat menumbuhkan sikap peduli, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kreativitas, hingga menumbuhkan integritas,” tuturnya. Terakhir, Wabup Sergai mengucapkan selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas kepada pejabat yang pada hari ini sudah dilantik.



“Semoga amanah mulia, membawa berkah dan hikmah bagi saudara-saudara, dan memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sergai. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” tandasnya.

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik di antaranya Alfian Purba, SE, MM, sebagai Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, SE, sebagai Camat Dolok Merawan, dan Samino, S.Pd, sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat, Wiwin Herawati Lubis, SE, MM sebagai Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dewi Sulistriani, S.Sos sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan.   
Sedangkan untuk jabatan Pengawas antara lain Ari Gunawan, S.Pd, M.Pd, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dasar Dinas Pendidikan, Alfidayani, SE, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, PAUD, dan Pendidikan Non-formal Dinas Pendidikan, dan Darmansyah Saragih, S.Pd sebagai Kepala Seksi Pendapatan Kecamatan Sei Bamban.



Selanjutnya untuk posisi Kepala Sekolah Maulana, S.Pd.I sebagai Kepala SD Negeri No. 106202 Sidodadi, Kecamatan Teluk Mengkudu, Fauziah, S.Pd, sebagai Kepala SDN No. 102056 Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, dan Sosiati, S.Pd, sebagai Kepala SD Negeri No. 107450, Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Hadir dalam pelantikan ini Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Admum Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, Sos, Kepala BKPSDM Dingin Saragih, SIP, MM, Rohaniawan serta undangan lainnya. Mendova (ADV)
(ADV)*




 
Berita Lainnya :
  • Seminar Stainless Steel, Tinjauan Praktis Industriawan di Hotel Grand Orchardz Kemayoran Jakarta Pusat
  • Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Tambang, Kasat Intelkam, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, dan Kasat Lantas
  • Polsek Kerinci Kanan Melaksanakan Giat Curhat Menjadi Rutinitas Dengan Masyarakat
  • Team Simpatisan Partai Gerindra Laporkan Dugaan Perselingkuhan Jhon Kanedy ke DPD Partai Gerindra Prov Riau
  • Satgas SIRI Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Perkara Penipuan Terpidana FIRMAN AGENG PAMENANG
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Seminar Stainless Steel, Tinjauan Praktis Industriawan di Hotel Grand Orchardz Kemayoran Jakarta Pusat
    02 Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Tambang, Kasat Intelkam, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, dan Kasat Lantas
    03 Polsek Kerinci Kanan Melaksanakan Giat Curhat Menjadi Rutinitas Dengan Masyarakat
    04 Team Simpatisan Partai Gerindra Laporkan Dugaan Perselingkuhan Jhon Kanedy ke DPD Partai Gerindra Prov Riau
    05 Satgas SIRI Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Perkara Penipuan Terpidana FIRMAN AGENG PAMENANG
    06 Kapolres Sergai Lakukan Kunjungan Ke Kantor MUI Sergai, Ketua MUI H Hasful Huznain : Siap Bersinergi dan Berkoordinasi Dengan Jajaran Polres Guna Menjaga Kamtibmas
    07 KEJAKSAAN TINGGI MALUKU MELAKUKAN PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA (MoU) DENGAN PEMERINTAH PROVINSI MALUKU
    08 Management Perkebunan Koperasi Air Kehidupan Klarifikasi Terkait Informasi Miring Yang Sudah Beredar
    09 Kapolri Tegaskan Polisi Tidak Anti Kritik, Terhadap Fonomena Jurnalis Medsos
    10 Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
    11 Gelar Operasi Pekat 2024, Polres Sergai Berhasil Sita 7 Botol Minuman Keras Dari Warung Tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjung Beringin
    12 Ketua GM. Pujakesuma Dumai Ucapkan Selamat Hari Lahir PSCP ke-50 Tahun
    13 Setengah Abad PSCP, Teguh : Terus Membanggakan Negeri dengan Prestas
    14 Berbagi Tali Asih, Pengurus Panti Asuhan Selfan Kaofe Hulu SH, Sambut Kunjungan Kajari Kota Tebing Tinggi
    15 Akhmad Yani Renuat Terima Rekomendasi Partai Perindo Sebagai Calon Walikota Tual
    16 PIMPINAN PONPES HIDAYATULLAH LUBUK DALAM MENGHADIRI UNDANGAN GRAND SYEKH AL-AZHAR DI PONPES DARUNNAJAH JAKARTA
    17 Polsek Pangean Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Pelaku Berinisial R" Barang Haramnya Sembunyikan di Belakang Pintu Terali
    18 Saat Pesta Narkoba di MP Club Pekanbaru 7 Muda Mudi Diciduk Polisi
    19 Kasus SPPD Fiktif DPRD Riau Naik Ke Penyidikan, Usai Muflihun Mantan PJ Walikota Pekanbaru Diperiksa!
    20 Terkait Kegiatan Penggunaan DD Desa Sei Sijenggi Tidak Transparan, Kadis PMD Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si Tidak Mau Jawab Konfirmasi Wartawan
    21 Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas
    22 Komandan Kodim 0301/PBR' Laksanakan Program Kampung Pancasila Buat Sumur Bor 10 Titik di Tenayan Raya Kota Pekanbaru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik