Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Pilkada Serentak 2024, Kombes Pol Dwi Indra Maulana : Penyelenggara Pemilu Harus Mempunyai Legitimasi Yang Kuat Dalam Mengatasi Berbagai Permasalahan di Masyarakat
Rabu, 22-05-2024 - 07:51:53 WIB
TERKAIT:
   
 

Sergai, Sumut. OPSINEWS.COM - Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan pojok pemilu di Sergai kupi, Kecamatan Seirampah, Selasa (21/5).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam sambutannya, Direktur Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana menekankan pentingnya legitimasi dan kerja sama dalam penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada.

Selain itu, kata dia, penyelenggaraan pemilu harus mempunyai legitimasi yang kuat, bukan hanya dari aspek struktural dan formal, tetapi juga dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat yang memiliki karakter beragam.

"Pak Kapolda menggagas pojok pemilu dengan harapan kita bisa duduk bersama, berdiskusi dan saling memberi masukan terkait dinamika yang ada ditengah masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini, semua pihak dapat sepakat dalam mengelola proses demokrasi, baik ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Serdang Bedagai secara damai dan kondusif.

"Saya harap Kasat Intel, Kasat Reskrim, bersama rekan-rekan di Kejaksaan dapat terus berkoordinasi melalui pojok pemilu dalam menghadapi proses Pilkada di Sergai," tuturnya.

Kajari Sergai Mayhardi Indra Putra yang hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menyukseskan Pilkada.

"Apa yang telah disampaikan oleh Dir Intelkam Polda Sumut telah kita laksanakan selama proses Pemilu dan kami sangat apresiasi," ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa Serdang Bedagai akan segera memasuki tahapan Pilkada yang akan berlangsung pada Bulan November 2024. "Suksesnya Pilkada adalah suksesnya kita semua, termasuk masyarakat yang memiliki hak dalam Pilkada," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pojok pemilu yang berlangsung hari ini.

Oxy menyebut, bahwa pentingnya menyatukan visi untuk menciptakan Pilkada Serdang Bedagai yang aman, lancar dan kondusif.

Menyikapi pelaksanaan Pemilu yang telah berjalan, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk kepada para peserta yang hadir pada acara ini.

Perwira menengah dengan dua melati dipundak ini juga berpesan, bahwa perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang biasa, namun keamanan dan situasi kondusif harus tetap diutamakan.

"Beda pilihan hal biasa, tapi keamanan dan situasi kondusif tetap harus kita kedepankan," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasubdit 1 DitIntelkam AKBP Ahyan, Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, Komisioner KPU Sergai Fuad Hasan Lubis, Ketua Bawaslu Sergai Ewin Sahputra Saragih, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP Siswoyo, FKUB Sergai, MUI Sergai, PD Al-wasliyah Sergai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam acara tersebut, Penyelenggara Pemilu dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sepakat untuk menjalin kerjasama dengan aparat keamanan, yang bertujuan untuk menciptakan situasi demokrasi yang damai, aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. (Mendrova)

Sumber Humas Polres Sergai.




 
Berita Lainnya :
  • Di duga kegiatan Pungli Kelompok Pemuda Kutip Sampai Satu Juta Rupiah, Alasan Iuran Bulanan Tempat Lapak Pedagang Wisata Kuliner Jajanan Malam Belakang Kantor Gubernur Riau
  • Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Tindak Pidana Pemilu Terpidana Faldri Iriawan
  • Pelaku Narkoba Bergulat Dengan Polisi Saat Penangkapannya di Desa Tanah Merah
  • Pj.Bupati Kampar Dilaporkan ke KPK" di Duga Ada Indikasi KKN
  • Korem 031/ Wira Bima Gelar Pengobatan Masal dan Pemberian Sembako
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Di duga kegiatan Pungli Kelompok Pemuda Kutip Sampai Satu Juta Rupiah, Alasan Iuran Bulanan Tempat Lapak Pedagang Wisata Kuliner Jajanan Malam Belakang Kantor Gubernur Riau
    02 Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Tindak Pidana Pemilu Terpidana Faldri Iriawan
    03 Pelaku Narkoba Bergulat Dengan Polisi Saat Penangkapannya di Desa Tanah Merah
    04 Pj.Bupati Kampar Dilaporkan ke KPK" di Duga Ada Indikasi KKN
    05 Korem 031/ Wira Bima Gelar Pengobatan Masal dan Pemberian Sembako
    06 ABDESI Kabupaten Bombana Apresiasi Acara Satu Dasawarsa UU Desa
    07 Perbuatan Tak Terpuji Oknum Wartawan AF" Tuding Pencemaran Nama Baik Wartawan MS Disebut Membekingi Warung Kafe KM 8 Buatan Koto Gasib
    08 KAJATI RIAU LANTIK WAKAJATI, ASISTEN, DAN KAJARI DI WILAYAH HUKUM KEJATI RIAU
    09 Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Diringkus Tim Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polres Sergai
    10 Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
    11 Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
    12 Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
    13 Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
    14 Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo
    15 SABU KUSUKA Hadir di Dolok Merawan Sergai, Pemilik Usaha Ajak Masyarakat Untuk Dapat Merasakan Sensasinya Cita Rasa Sari Tebu Murni
    16 AMUK Desak Tuntaskan Dugaan Penyimpangan Anggaran APBD Tahun 2023 PUPR Provinsi Jambi
    17 Kajati Riau dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau di Kejaksaan Negeri Bengkalis
    18 Diduga Sebagai Oknum Wartawan, Cemarkan Reputasi Pers, Peras Pengusaha Cafe
    19 GUGATAN PERDATA ABDUL SAMAD TERHADAP BUPATI INHIL Dkk TELAH TERDAFTAR DI PN TEMBILAHAN
    20 PERESMIAN RUMAH RESTORATIVE JUSTICE BERSAMA Di DESA SE-KABUPATEN BENGKALIS
    21 Diduga Curi Sepeda Motor, Pria Warga Desa Mangga Dua DiringkusTim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai
    22 Survei Lahan Rencana Untuk di jadikan Lahan Pertanian ketahanan Pangan di Desa Londrang Muara Jambi
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik