Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Kedatangan Tim Riski Center Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota, Diterima Langsung Ketua DPC PPP dan Ketua Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi
Jumat, 03-05-2024 - 15:32:13 WIB
TERKAIT:
   
 

TEBING TINGGI, SUMUT. OPSINEWS.COM - dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Tebing Tinggi ke DPC PPP dan Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi, Kamis (2/5/2024) sore.

Pengambilan formulir ini diwakili oleh anggotanya, Yusnar Al-Banjari, S.Pd.I didampingi Tim Riski Center, Riki Irawan, Roni Yahya, dan Syaiful Anwar.

Diketahui, dr. Riski Ramadhan Hasibuan merupakan seorang politisi muda, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai dan sekarang sebagai anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024.

Riski Ramadhan juga seorang pengusaha muda dan pimpinan perusahaan di bidang kesehatan, pendidikan, penyiaran, dan media online.

Beliau juga saat ini aktif di organisasi diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sergai dan PD Al-Washliyah Sergai.

Kedatangan Tim Riski Center dipimpin Yusnar Al-Banjari untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tebing Tinggi diterima langsung Ketua DPC PPP Kota Tebing Tinggi Abdul Firman, S.Pd, M.Si di Kantor DPC DPP Kota Tebing Tinggi Jalan H. Ahmad Bilal No.7 Kecamatan Padang Hilir.

Ketua DPC PPP Kota Tebing Tinggi Abdul Firman kepada wartawan mengatakan dalam enam hari pembukaan pendaftaran calon kepala daerah, mereka telah menerima berkas dari enam bakal calon. Firman mengatakan bahwa meskipun PPP hanya mendapatkan satu kursi dalam pemilihan legislatif kemarin.

"Alhamdulillah, di hari ke enam pembukaan pendaftaran, kita sudah menerima berkas dari enam calon kepala daerah dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda. Informasinya ini akan terus bertambah sesuai dengan yang sudah mengkonfirmasi kita melalui telepon," ujar Abdul Firman.

Firman berharap calon yang mereka rekomendasikan dapat membantu mempercepat pembangunan dan mengatasi kelemahan-kelemahan di Kota Tebing Tinggi. Meskipun hanya mendapatkan satu kursi dalam pemilihan sebelumnya, Firman mengungkapkan bahwa atensi terhadap Partai PPP cukup tinggi pada Pilkada 2024.

Terkait sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan, Abdul Firman menyebut sosok beliau memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah di Kota Tebing Tinggi meskipun berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai.

"Pandangan saya tentang sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan secara pribadi saya sangat mengenal beliau karena memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi kepala daerah khususnya di Kota Tebing Tinggi, "ucapnya.

Firman menambahkan, meskipun beliau berkarir politik di Kabupaten Serdang Bedagai, tapi kami melihat, mendengar bahwa atensi beliau di Tebing Tinggi, punya niat dan hajat untuk mengabdikan dirinya di kota Tebing Tinggi.

"Karena beliau punya modal yang cukup, apalagi dia ada di dalam partai politik yang cukup besar di Kota Tebing Tinggi ini, "tutupnya.

Pengambilan berkas pendaftaran di Kantor DPC PPP Kota Tebing Tinggi ini dihadiri oleh, Ketua Tim Penjaringan Bahrum Syah, Sekretaris Aulia Hendri, Anggota DPRD PPP terpilih H. Sulaiman Nasution dan jajaran pengurus lainnya.

Selanjutnya Tim Riski Center datang ke Kantor Sekretariat Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi di Jalan D.I Panjaitan No.45 dengan tujuan yang sama sebelumnya, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Tebing Tinggi dan diterima Ketua Tim Penjaringan Asnawi Mangkualam, S.HI.

Asnawi Mangkualam, S.HI, kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya telah membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024. Penjaringan ini dilakukan atas perintah dari DPP Partai Nasdem dengan tujuan untuk memanggil putra dan putri terbaik yang siap membangun Kota Tebing Tinggi.

"Hingga hari kedua penjaringan, sudah ada delapan perwakilan yang datang ke kami untuk mengambil formulir pendaftaran. Dari mereka, enam orang siap maju sebagai bakal Calon Walikota, dan dua orang siap maju sebagai bakal calon Wakil Walikota,"ungkap Asnawi Mangkualam.

Asnawi juga menambahkan beberapa nama yang mendaftar akan dilaporkan kepada DPW Nasdem Provinsi Sumatera Utara sebelum tanggal 7 Mei 2024 untuk selanjutnya dikirim ke DPP Nasdem.

Terkait sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan yang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tebing Tinggi Priode 2024-2029, Asnawi mengatakan bahwa mereka melihat dr. Riski sudah cukup berpengalaman, memiliki kapasitas, integritas, dan komitmen yang dibutuhkan.

"Kami dari Partai Nasdem hanya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik baginya. Semoga niat dan hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT," pungkas Asnawi.

Terpisah, Politisi muda, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan saat dikonfirmasi wartawan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PPP dan Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi yang hari ini telah menerima kedatangan Tim Riski Center dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Walikota Tebing Tinggi pada Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, saya tahun ini mencoba untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 khususnya dalam berkontribusi untuk pembangunan Kota Tebing Tinggi.

"Hari ini Kamis (2/5/2024) saya mengambil formulir untuk bakal calon Wakil Wali Kota Tebing Tinggi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem. Tentunya mudah mudahan ini bisa menjadi pintu masuk, yang insya Allah diridhoi oleh Allah SWT untuk bisa bersama sama memajukan Kota Tebing Tinggi khususnya bersama PPP dan Nasdem,"paparnya. (Mendrova)




 
Berita Lainnya :
  • Gudang Mafia BBM Ilegal Jenis Solar Subsidi Tak Jauh dari Polsek Tenayan Raya di Sebut Milik Avis
  • Ida Yulita Tertinggi Balon Walikota Pekanbaru 2024, Lawan Politik Mulai Tebar Fitnah & Isu Murahan
  • Polsek dan Koramil Tanjung Beringin Bersama Forkopimcam Gelar Patroli, Amankan 8 Botol Miras Dari Cafe di Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin
  • Diduga Praktek Pungli Berkedok Seragam dan Uang Komite LSM FARAK, Minta Kajari Periksa Kepsek SMKN 10 Padang Datanya Kita Laporkan
  • Hanafi Cs Melaporkan Rohim Ke APH Atas Duga Pencemaran Nama Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Gudang Mafia BBM Ilegal Jenis Solar Subsidi Tak Jauh dari Polsek Tenayan Raya di Sebut Milik Avis
    02 Ida Yulita Tertinggi Balon Walikota Pekanbaru 2024, Lawan Politik Mulai Tebar Fitnah & Isu Murahan
    03 Polsek dan Koramil Tanjung Beringin Bersama Forkopimcam Gelar Patroli, Amankan 8 Botol Miras Dari Cafe di Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin
    04 Diduga Praktek Pungli Berkedok Seragam dan Uang Komite LSM FARAK, Minta Kajari Periksa Kepsek SMKN 10 Padang Datanya Kita Laporkan
    05 Hanafi Cs Melaporkan Rohim Ke APH Atas Duga Pencemaran Nama Baik
    06 Tema :Keterbukaan Informasi Publik untuk Mencegah Terjadinya Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Khususnya Penyandang Disabilitas
    07 Polres Sergai Gelar Razia Patroli Dengan Menyeser Lokasi Rawan Tindak Kejahatan Guna Memberi Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat
    08 Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta: “Reformasi Birokrasi Merupakan Kewajiban Insan Adhyaksa Sebagai Aktualisasi Tugas dan Fungsi yang Melekat
    09 Aliansi Mahasiswa & Pemuda Pemberantas Korupsi Minta APH Mengusut Dosa Pj. Walikota Pekanbaru
    10 Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejati Riau Berikan Penyuluhan Hukum pada Siswa/i SMA Negeri 1 Rambah
    11 WUJUDKAN WBK, LAPAS NARKOTIKA RUMBAI SOSIALISASI KEPADA PENGUNJUNG DAN MASYARAKAT
    12 Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Tepung Tawar Jamaah Haji Kabupaten Serdang Bedagai
    13 Polres Sergai Berhasil Meringkus SL Residivis Pelaku Curat Warga Kecamatan Pegajahan
    14 Menyelami Pengaruh Medsos dalam Pemilu dan Proses Demokratis di Indonesia, Ditulis Oleh Michael William Hulu
    15 Direktur TP Oharda pada JAM PIDUM Menyetujui 18 Pengajuan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice
    16 Pilkada Serentak 2024, Kombes Pol Dwi Indra Maulana : Penyelenggara Pemilu Harus Mempunyai Legitimasi Yang Kuat Dalam Mengatasi Berbagai Permasalahan di Masyarakat
    17 TIM INTEL KOREM 031/WIRA BIMA RINGKUS SINDIKAT NARKOBA
    18 AP Warga Kabupaten Rokan Hilir Riau, Diduga Pelaku Pencurian Dinamo Kincir Diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu
    19 SURAT BUPATI KAB INHIL, DINILAI SEBAGAI BENTUK AROGANSI KEKUASAAN DAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM
    20 Kapolres AKBP Oxy Pratesta SIK, Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Harkitnas dengan Semangat "Bangkit Untuk Indonesia Emas"
    21 Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Mabes TNI Jalin Kerjasama Dengan PT Asabri
    22 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Pimpinan Upacara dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik