Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Kapolsek Bukit Raya Harus Bertanggung jawab
Ketua Indonesia Police Watch IPW: Kapolsek Bukit Raya Harus di Copot, Tahanan Polsek Bukit Raya Tewas di Duga dianiaya
Senin, 01-04-2024 - 21:24:55 WIB
Foto: Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, S.H dan Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru, AKP Syahnil
TERKAIT:
   
 

RIAU, OPSINEWS.COM- Masih Misteri Tewasnya Tahanan di Polsek bukit Raya menjadi  perbincangan hangat di kalangan masyarakat, Pasalnya, warga dikagetkan oleh Tewasnya seorang Tahanan yang bernama Dimas Firnanda di Polsek Bukit Raya Pekanbaru pada November 2023 lalu. dikabarkan Dimas di duga di Aniaya. 01/04/2024.

Berdasarkan informasi dari pemberitaan media online lokal, disebutkan, bahwa awalnya Dimas Firnanda meninggal di kamar mandi karena terjatuh. Bahkan lebih rinci pemberitaan itu menulis, pihak keluarga Dimas Firnanda tidak bersedia jika jenazah Dimas Firnanda di Autopsi, sehingga mayat Dimas pun di kirimkan ke Sumatra Utara.

Pihak keluarga pun akhirnya dikagetkan setelah menemukan bukti-bukti kekerasan pada tubuh Dimas Firnanda. Tak terima dengan kenyataan itu, akhirnya pihak keluarga Dimas Firnanda pun melaporkan temuan itu kepada Polda Riau. Berdasarkan penyelidikan pihak Polda Riau, diterima informasi, bahwa benar, Dimas Firnanda meninggal karena di Aniaya oleh tahanan lainnya.

"Hasil penyelidikan disimpulkan benar adanya dugaan tersebut. Sekarang sudah tingkat penyidikan dan dalam waktu dekat ini akan menetapkan tersangka," kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Riau Kompol Indra Lamhot Sihombing di Pekanbaru," Dilansir Goriau, Kamis (21/3/2024).

Bahkan saat berita ini sebelum di muat Aktualdetik.com, Redaksi masih kembali mempertanyakan proses penyidikan pihak Direskrimum Polda Riau, melalui Kasubdit III, Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Indra Lamhot Sihombing. Menurut Lamhot, pihaknya masih terus mendalaminya.

, "Kita sudah tetapkan bebrapa tersangka. Selanjutnya kami masih terus melakukan upaya pendalaman berikutnya, " Kata Lamhot tanpa merinci nama-nama tersangka dimaksud.

Sementara ketika Redaksi Aktualdetik.com melakukan wawancara dengan Ketua IIndonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, S.H, di Jakarta melalui akun WA nya, mengatakan peristiwa meninggalnya tahanan di rumah tahanan kepolisian itu merupakan sebuah preseden buruk bagi citra Polri secara umum. Karena hal yang demikian sangat bersifat fatal dan merupakan kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang.

, "Kasus meninggalnya tahanan atas nama Dimas Firnanda itu, merupakan preseden buruk, khususnya untuk kepolisian di wilayah Provinsi Riau. Itu tanggungjawab kepala tahanan, dan Kapolsek Bukit Raya. Dari tanggungjawab administrasi dan disiplin, maka itu kepala tahanan harus di hukum dan dicopot, begitu pulak kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, harus di hukum dan dicopot itu, karena itu adalah kelalaian, " Sebut Sugeng melalui telepon selulernya.

Guna menanggapi pernyataan Sugeng tersebut, Redaksi Aktualdetik.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, sejauh mana pemeriksaan terhadap Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Heri Murwono. Namun berkali-kali awak media ini mencoba hubungi WA nya, Heri Murwono selalu membisu.

Pertanyaan yang sama disampaikan kepada Kasubdit III, Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Indra Lamhot. Oleh Lamhot, menyebutkan, perihal itu ada di ranah pihak Propam Polda Riau.

, "Terkait pemeriksaan Kapolsek dan Kepala  Tahanan itu, bukan ranah kami pak. Silahkan langsung di konfirmasi kepada pihak Propam ya," Katanya.

Sejumlah pihak mengatakan, peristiwa yang menimpa Dimas Firnanda ini disebut-sebut ada kemiripan dengan kasus peristiwa yang menghebohkan Indonesia tatkala meninggalnya Brigadir Josua di Kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo Juli 2022 lalu. Awalnya Dimas Firnanda disebut meninggal di kamar mandi, ternyata sangat bertolak belakang dengan fakta. Setelah pihak keluarga memeriksa kebenarannya di Sumatera Utara, ditemukan bukti-bukti tindakan kekerasan pada tubuh Dimas.

Kabarnya, Dimas Firnanda merupakan tahanan sel dengan kasus dugaan Narkoba. Namun kabar ini dibantah oleh Kompol Lamhot Sihombing, dengan mengatakan, kasus Dimas Firnanda adalah terkait soal Keuangan.

Sumber: Aktualdetik.com.

Editor: Red




 
Berita Lainnya :
  • Polsek Perbaungan Upayakan Mediasi, namun tidak menemukan Solusi dan masing masing Pihak Membuat Laporan
  • Kuasa Hukum Tergugat 1 Hadirkan Dua Saksi Riduwan Dan Syafrudi, Ada Nilai Plus Bagi Penggugat
  • Ketua Umum Team LIBAS: Kepala Desa Korupsi Merampas Hak Masyarakat, Lawan !!
  • Usai Diberitakan,Oknum SPBU Nomor 14.286.675 Minas Coba Suap Wartawan Melalui Inisial DO di duga Sebaga Kordinator Mafia BBM Subsidi
  • Kejati Sumbar Panggil Bupati Solok Selatan Terkait Dugaan Korupsi Hutan Negara 650 Hektar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Perbaungan Upayakan Mediasi, namun tidak menemukan Solusi dan masing masing Pihak Membuat Laporan
    02 Kuasa Hukum Tergugat 1 Hadirkan Dua Saksi Riduwan Dan Syafrudi, Ada Nilai Plus Bagi Penggugat
    03 Ketua Umum Team LIBAS: Kepala Desa Korupsi Merampas Hak Masyarakat, Lawan !!
    04 Usai Diberitakan,Oknum SPBU Nomor 14.286.675 Minas Coba Suap Wartawan Melalui Inisial DO di duga Sebaga Kordinator Mafia BBM Subsidi
    05 Kejati Sumbar Panggil Bupati Solok Selatan Terkait Dugaan Korupsi Hutan Negara 650 Hektar
    06 Korem 031/Wira Bima Menerima kunjungan Tim Satgas Kemhan
    07 Demi Kenyamanan Pengendara,Dinas PUPR Riau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Simpang Mangala Kecamatan Pujud Rohil
    08 KEPALA KEJAKSAAN TINGGI RIAU PIMPIN UPACARA DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN PERSAJA KE-73
    09 Pria Berambut Pirang Diringkus Polsek Siak Hulu Cabuli Anak Umur
    10 Baru Dikerjakan,Jalan Simpang Mangala Pujud Desa Siarang-Arang Rohil Rusak Parah
    11 Sinergitas TNI-Polri Gelar Pengamanan Halal Bihalal Pemkab Sergai Bersama Masyarakat di Tiga Kecamatan
    12 Bentuk Kedisiplinan dan Kerjasama Tim, Lapas Narkotika Rumbai Gelar Kegiagan FMD.
    13 Polres Sergai Melakukan Penindakan Menutup Lokasi Perjudian di Bawah Titi Sungai Ular Desa Kotapari Pantai Cermin
    14 Minta Uang Rp 200 Juta Untuk Tanda Tangan Sporadik, Darmawan Kades Kualu Dituding Mafia Tanah
    15 Kapolsek Dolok Masihul Bongkar Gubuk Tempat Transaksi Jual Beli Narkoba di Desa Bajaronggi Sergai
    16 Diduga Pelaku Penganiayaan, Empat Orang Anggota Geng Motor Diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan
    17 Kedatangan Tim Riski Center Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota, Diterima Langsung Ketua DPC PPP dan Ketua Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi
    18 SATGAS SIRI JAMINTEL KEJAGUNG RI Dan TIM INTELIJEN KEJATI RIAU BERHASIL MENGAMANKAN DPO TIPIKOR AN. TERPIDANA Dra. HAYATI GANI
    19 SATGAS SIRI JAMINTEL KEJAGUNG RI BERSAMA DENGAN TIM INTELIJEN KEJATI RIAU BERHASIL MENGAMANKAN DPO TIPIKOR AN. TERPIDANA SUDIRMAN J
    20 Sidang Lanjutan Pemeriksaan Saksi Dari Pihak Penggugat Kelompok Tani Imam Hasan Di PTUN Jambi
    21 Memperingati HUT Korem 031/WB Tahun 2024 Gelar Acara Syukuran.
    22 Alat Excavator Maksimalkan Pekerjaan Jalan Koramil di Giat Pra TMMD
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik