Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Final Peringatan HUT Kabupaten Kampar ke 74
Jumat, 02-02-2024 - 13:00:44 WIB
TERKAIT:
   
 

Bangkinang Kota, (Kampar) - OPSINEWS.COM-Untuk menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 74 Kabupaten Kampar tahun 2024,  Pj Bupati Kampar memimpin langsung rapat final peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (1/2/2024).

Turut hadiri pada rapat tersebut Pj Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si, Sekretaris DPRD Kampar Ramlah, SE, M.Si, Kepala Staf Kodim 0313/KPR, Samosir, Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendrizal Gani, SH.M.Si, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, seluruh camat,  Kabag Protokol Yorin dan undangan lainnya.

Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE.MH dalam arahannya menyampaikan bahwa Hari jadi Kabupaten Kampar merupakan kegiatan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

“Saya menghimbau mari kita semua untuk menyukseskan dan meriahkan sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita wujudkan dan bisa dirasakan seluruh masyarakat.”ucap Hambali

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, baik itu kegiatan Upacara HUT Kampar, Sidang Paripurna Istimewa dan Prosesi adat yang dilanjutkan dengan makan bersama, Hambali berharap segala sesuatu yang berkaitan dengan HUT Kampar untuk dapat dipersiapkan sehingga nantinya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama.

“Sedangkan untuk kegiatan perlombaan kerakyatan, kita berharap dapat dimulai setelah hari raya enam (idul fitri),  ini kita lakukan agar masyarakat kita merasakan pembangunan di Kabupaten Kampar dan juga masyarakat kita yang pulang kampung dan kemudian akan dilanjutkan dengan Kegiatan Kampar Expo.”ucap Hambali.

Kepada pihak Keamanan baik itu TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar Hambali mengharapkan untuk siap siaga selalu untuk menjaga kondisi dan keamanan lalu lintas di setiap berjalannya kegiatan kerakyatan.

Sementara itu, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.SI dalam menyampaikan laporannya bahwa, dalam rangka HUT ke 74 Kabupaten Kampar ada 3 Rowndown besar kegiatan yang akan kita laksanakan yakni upacara peringatan HUT Kampar  yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kampar, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kampar dan pelaksanaan syukuran melalui prosesi adat dilanjutkan dengan makan bajambau yg di laksanakan di balai adat Kampar.

Terkait personil Upacara HUT Kampar ke 74 sebagai Pembina Upacara yakni Gubernur Riau yang akan diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau, Pj Bupati Kampar sebagai cadangan,  Perwira upacara Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Kampar, Pemimpin Upacara Kepala Bappeda Kampar, Pembaca Misi Kabupaten Kampar Sekretaris DPRD Kampar.

Dalam peringatan HUT Kampar akan dilakukan Penyerahan piagam kepada  bapak asuh dan juga memberikan bapak asuh terhadap anak stunting, Penghargaan kepada 2 dokter yang bekerja di tempat terisolir, tokoh agama yang belum naik haji dan penyerahan piagam prestasi yang di peroleh oleh OPD.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan perlombaan kerakyatan Zulfahmi yang juga Kepala Dinas Perikanan Kampar menyampaikan bahwa jadwal kegiatan kerakyatan akan menyesuaikan.

Zulfahmi memaparkan beberapa kegiatan diantaranya balita sehat yang hari ini sudah kita mulai, lomba mewarnai anak paud, bola voli putri antar OPD, lomba tangkap belut, lomba ambil duit di pepaya peserta dari anak SD, lomba tangkap itik di sungai gelombang, lomba PBB antar SMA sederajat, karnaval tingkat TK dan SD. Pertandingan exhibition di Lapangan Voly Dispora Kampar.

Sedangkan  Penangung jawab kegiatan Kampar Expo Yuricho Efril yang juga sebagai Plt Kepala  DPM-PTSP Kampar dalam laporannya menyampaikan bahwa Kampar Expo insya allah akan dilaksanakan sekitar tanggal 24 April 2024, yang juga akan di ikuti oleh perusahaan swasta, nasional dan UMKM.

“Kami juga sudah menyediakan Space untuk OPD  secara gratis dan mengajak kepada seluruh Dinas/Badan/instansi terkait serta masyarakat untuk dapat mensukseskan dan rayakan Kampar Expo ini sehingga Kabupaten Kampar semakin melaju. (Kmf Kpr/red)

Adv*




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
  • Gelar Operasi Pekat 2024, Polres Sergai Berhasil Sita 7 Botol Minuman Keras Dari Warung Tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjung Beringin
  • Ketua GM. Pujakesuma Dumai Ucapkan Selamat Hari Lahir PSCP ke-50 Tahun
  • Setengah Abad PSCP, Teguh : Terus Membanggakan Negeri dengan Prestas
  • Berbagi Tali Asih, Pengurus Panti Asuhan Selfan Kaofe Hulu SH, Sambut Kunjungan Kajari Kota Tebing Tinggi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
    02 Gelar Operasi Pekat 2024, Polres Sergai Berhasil Sita 7 Botol Minuman Keras Dari Warung Tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjung Beringin
    03 Ketua GM. Pujakesuma Dumai Ucapkan Selamat Hari Lahir PSCP ke-50 Tahun
    04 Setengah Abad PSCP, Teguh : Terus Membanggakan Negeri dengan Prestas
    05 Berbagi Tali Asih, Pengurus Panti Asuhan Selfan Kaofe Hulu SH, Sambut Kunjungan Kajari Kota Tebing Tinggi
    06 Akhmad Yani Renuat Terima Rekomendasi Partai Perindo Sebagai Calon Walikota Tual
    07 PIMPINAN PONPES HIDAYATULLAH LUBUK DALAM MENGHADIRI UNDANGAN GRAND SYEKH AL-AZHAR DI PONPES DARUNNAJAH JAKARTA
    08 Polsek Pangean Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Pelaku Berinisial R" Barang Haramnya Sembunyikan di Belakang Pintu Terali
    09 Saat Pesta Narkoba di MP Club Pekanbaru 7 Muda Mudi Diciduk Polisi
    10 Kasus SPPD Fiktif DPRD Riau Naik Ke Penyidikan, Usai Muflihun Mantan PJ Walikota Pekanbaru Diperiksa!
    11 Terkait Kegiatan Penggunaan DD Desa Sei Sijenggi Tidak Transparan, Kadis PMD Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si Tidak Mau Jawab Konfirmasi Wartawan
    12 Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas
    13 Komandan Kodim 0301/PBR' Laksanakan Program Kampung Pancasila Buat Sumur Bor 10 Titik di Tenayan Raya Kota Pekanbaru
    14 Kodim 0301/PBR Melalui Danramil 07/Tenayan Raya Kapten Inf Hendri Dependi Bagikan Cendera Mata di Acara Malam Seni Budaya Kampung Pancasila
    15 Demo Di Gedung KPK, Puluhan Petani Kecamatan Merlung Dan Tungkal Ulu Desak KPK Ungkap Dugaan Gratifikasi Anwar Sadat
    16 Usman Ketua APDESI Kecamatan Perbaungan Dinilai Kurang Layak Jadi Contoh Soal Transparansi Penggunaan Dana Desa
    17 Sutarman Kades Sei Sijenggi Perbaungan Diduga Sengaja Membodohi Masyarakat Soal Penggunaan Dana Desa
    18 Perwujudan Kabupaten Sergai yang Religius Lewat Pengajian Muslimah Dambaan
    19 Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi, Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Sergai
    20 Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Perangkat Daerah Inovatif di Tahun 2023
    21 Tegas! Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba Masih Berani Bisnis Haram
    22 Wajah Tersangka yang Memerintahkan 2 Eksekutor Bakar Rumah Sempurna Pasaribu di Karo
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik