Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Polres Kampar Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke 78
Jumat, 10-11-2023 - 13:12:21 WIB
TERKAIT:
   
 

KAMPAR- OPSINEWS.COM-Polres Kampar menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Mapolres Kampar, Jumat 10 November 2023, pukul 07.30 Wib.

Upacara Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 78 di Polres Kampar dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK yang diwakili Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra SIK MH, serta diikuti para Pejabat Utama Polres Kampar, beberapa Pleton Personil Polres serta ASN Jajaran Polres Kampar.

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78, Komandan upacara serta perangkat petugas upacara di emban oleh Jajaran Sat Lantas Polres Kampar. Bertindak sebagai komandan upacara IPDA FAISYAL.SE, dan sebagai petugas pengibar bendera BRIPKA Surya F Naiggolan, BRIPKA Thomi Iswandi BRIPKA Agus Santoso, sedangkan untuk Pembaca Pembukaan UUD 1945 BRIPKA Betha Anjasmara dan Pembaca Pesan pesan Pahlawan BRIPDA Andhien Khairunisa.

Dalam amanat kapolres kampar menyampaikan Hari ini 10 november 2023 kita

Memperingati hari pahlawan, hari yang Sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara hari pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 november 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau mati !

Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945.

Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia Tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini berakhir pukul 08.10 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(red/Humas pol Kpr)




 
Berita Lainnya :
  • Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
  • Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
  • Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
  • Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
  • Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
    02 Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
    03 Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
    04 Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
    05 Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
    06 Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo
    07 SABU KUSUKA Hadir di Dolok Merawan Sergai, Pemilik Usaha Ajak Masyarakat Untuk Dapat Merasakan Sensasinya Cita Rasa Sari Tebu Murni
    08 Praktisi Hukum Mendesak Polda Riau Tangkap Mafia Pemilik Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Jenis Solar di Tampan Inisial FRN
    09 AMUK Desak Tuntaskan Dugaan Penyimpangan Anggaran APBD Tahun 2023 PUPR Provinsi Jambi
    10 Kajati Riau dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau di Kejaksaan Negeri Bengkalis
    11 Diduga Sebagai Oknum Wartawan, Cemarkan Reputasi Pers, Peras Pengusaha Cafe
    12 GUGATAN PERDATA ABDUL SAMAD TERHADAP BUPATI INHIL Dkk TELAH TERDAFTAR DI PN TEMBILAHAN
    13 PERESMIAN RUMAH RESTORATIVE JUSTICE BERSAMA Di DESA SE-KABUPATEN BENGKALIS
    14 Diduga Curi Sepeda Motor, Pria Warga Desa Mangga Dua DiringkusTim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai
    15 Survei Lahan Rencana Untuk di jadikan Lahan Pertanian ketahanan Pangan di Desa Londrang Muara Jambi
    16 Dua Orang Pelaku Pencurian Warga Desa Pon Diamankan Satreskrim Polres Sergai
    17 SPBU No 14.284.135 Sumber Sari Kuat Dugaan Kebal Hukum
    18 Tempat Penyimpanan BBM Ilegal ditemukan di Jalan Melati di duga Milik FRN Gultom
    19 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan Ketua IAD Wilayah Riau berkunjung ke TK Adhyaksa XXIV Selatpanjang
    20 Anggota dan Persit Korem 042Gapu mengikuti sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi
    21 Bahas Ketahanan Pangan, Sekda Provinsi Jambi Terima Kunjungan Koperasi HKTI Tamara Bumi Indonesia Provinsi Jambi
    22 Kompol Rafles Tampubolon Pimpin Olah TKP Ulang Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara Sergai
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik