Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Paguyuban PKBM ZAI-Riau Resmi Dikukuhkan
Minggu, 04-07-2021 - 14:15:59 WIB
dok
TERKAIT:
 
  • Paguyuban PKBM ZAI-Riau Resmi Dikukuhkan
  •  

    PEKANBARU | OPSINEWS.COM - PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau. Resmi di kukuhkan atau di lantik oleh Sefianus Zai, SH.MH selaku ketua penasehat marga Zai riau dengan di dampingi beberapa panasehat lainnya.Herman Zai, Fatisokhi Zai, Liasa Zai, dan di saksikan pengurus serta mado Zai yang hadir, juga beberapa paguyuban dan STM-STM ononiha yang ada di riau turut hadir.  Acara Pelantikan atau pengukuhan di laksanakan di lapangan terbuka taman rekreasi Alamayang, jalan harapan raya kota pekanbaru. Sabtu, 3/7/21.

    PKBM ZAI Riau (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau, dengan  masa bhakti 2021-2024, di pimpin oleh Arisman Shaleh Zai, SE (Ketum), Yulius Zai (Sekum), Agustinus Zai (Bendum). Dan dengan jajaran pengurus lainnya.

    Adapun prosesi kegiatan pada acara pelaksanaan pengukuhan PKBM Zai Riau, di awali. Penyambutan Tamu di sertai Silat tradisi Khas Nias, selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia raya dan Mars Tanö Niha yang di pandu oleh Ama Novi Zai, Do,a Pembukaan oleh Pdt. Arman Syukur Zai, S.Th, di teruskan dengan Fangowai Tome (Tamu) yang di pandu oleh Ama Lisna Zai di sertai pemberian  sekapur sirih.

    Laporan Ketua Panitia yang di sampaikan Moiatulo Zai (Ketua Penitia). Selanjutnya Pembacaan secara singkat sisila atau sejarah mulanya ada mado Zai di pulau nias yang di sampaikan oleh Herman Zai.  Acara di meriahkan dengan berbagai budaya adat nias. Seperi, tarian anak-anak PKBMZ Riau, maena dewasa, silat dan budaya lainnya. Juga di selingi beberapa kata-kata sambutan dari berbagai Ormas dan STM-STM Ononiha.

    Penasehat PKBMZ Riau usai melantik Pengurus mengatakan bahwa PKBM Zai Riau adalah wadah yang mempersatukan keluarga besar Marga Zai di Riau, bukan hanya Marga Zai, namun juga bagi marga lain yang punya hubungan famili dengan mado zai, misalnya Ipar, ponakan, cucu Marga Zai juga boleh bergabung," ucap Sefianus.

    Sefianus Zai menambahkan bahwa keberadaan PKBM Zai Riau ini bukan menjadi saingan kepada organisasi lainnya, namun menjadi mitra untuk
    saling mendukung sehingga tujuan tiap-tiap organisasi Ononiha (Suku Nias) di Riau dapat terwujud. "PKBM Zai bukan saingan organisasi dan STM lain, namun menjadi mitra strategis untuk saling mendukung dalam mewujutkan cita-cita bersama ononiha di Riau yang kita cintai ini". Ucap Zai yang berprofesi sebagai Advokat dan mantan Ketum IKNR yang juga saat ini salah satu penasehat IKNR.

    Ketum PKBM ZAI Riau, Arisman Salah, SE, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal bahwa. Mado Zai yang makin berkembang pesat di beberapa kabupaten kota di riau, yang mana marga Zai sesuai yang ter data, adanya 700 KK mado Zai di riau dan yang sudah bergabung di PKBM Zai Riau Sekisar 43 KK.

    Pada akhir 2019 lalu, diadakan Pertemuan pertama yang di hadiri beberapa mado Zai dan dengan berjalannya waktu hingga adanya beberapa kali pertemuan, sehingga Tokoh-tokoh Marga Zai menentukan panitia persiapan pembentukan pengurus yakni;  Herman Zai, Moiatulo Dohare dan Arisman Zai.

    Kemudian pada Tahun 2020 akhir di adakan lagi pertemuan beberapa tokoh mado Zai. Dan awal Tahun 2021 kitar bulan Februari dengan kesepakatan bersama mencetus nama, yang dinamakan. PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau. Seperti apa yang kita saksikan bersama pada hari ini. Jelas Arisman Saleh Zai.

    Lanjut Arisman, terbentuk dan hadirnya PKBM Zai Riau di tengah-tengah masyarakat riau pada umumnya dan di tengah-tengah para ormas atau STM ononiha yang ada di riau khususnya.  Adanya dan berdirinya PKBMZ Riau, "Bukan bersaing tapi bersanding dengan ormas ononiha lainnya", yang sudah terdahulu ada dan baik ormas yang terbentuk di masa yang akan datang nantinya. Ucap Arisman.

    Juga Arisman dalam sambutanya, tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam do,a, moril dan materi hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Juga berterimakasih yang tak terhingga kepada ketua panitia dan jajarannya yang bekerja keras dengan tidak mengenal lelah selama berjalannya ke panitiaan. Tidak ada balasan dari kami, biarlah Tuhan yang membalas kepada/i, lewat usaha, pekerjaan dan di beri kesehatan kepada keluarga bapak/i. Dalam kesempatan ini kami sampaikan berterimakasih kepada Bu Suriani Halawa (Pdt. BNKP Kota Pekanbaru) dan Pdt. Arman Syukur Zai, S.Th yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

    Juga mengajak semua pengurus PKBM Zai Riau yang baru saja di kukuhkan. Mari bekerjasama dengan kompak, bahu membahu untuk menjalankan roda organisasi ini sesuai topoksi masing-masing dan sesuai AD/ART PKBM Zai Riau.

    Dan juga  Arisman, menyampaikan terimakasih kepada semua para undangan yang hadir, terlebih kepada paguyuban dan para STM ononiha khususnya yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan kami pada acara pengukuhan PKBM Zai Riau pada hari ini, dan juga kami sampaikan, bahwa tidak ada balasan dari kami, biarlah Tuhan yang membalas kepada Bapak dan Ibu. Ucap Arisman S Zai, dan di Akhir sambutannya.


    Dengan meng Gelorakan YEL..YEL. Mado Zai.

    Mado Zai..! Fatalifuso.

    Mado Zai..! Fa,ohetanga.

    Mado Zai..! Hasambua.

    Setelah selesai prosesi acara inti di akhiri dengan foto bersama. (Red) *




     
    Berita Lainnya :
  • Kepsek SMAN 3 Siak Hulu Terkesan Alergi Bertemu Wartawan
  • Pegawai KPK Sebut Firli Bahuri Hanya Mengulur Waktu
  • Hadiri Pelantikan ISEI Komisariat UIN Suska Riau, Gubri Ajak Ciptakan Usaha Kreatif
  • Sri Mulyani Prediksi Anggaran Kesehatan Tembus Rp 300 Triliun di 2021
  • Dinas PUPR Pekanbaru Normalisasi Sungai Sibam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Kepsek SMAN 3 Siak Hulu Terkesan Alergi Bertemu Wartawan
    02 Pegawai KPK Sebut Firli Bahuri Hanya Mengulur Waktu
    03 Hadiri Pelantikan ISEI Komisariat UIN Suska Riau, Gubri Ajak Ciptakan Usaha Kreatif
    04 Sri Mulyani Prediksi Anggaran Kesehatan Tembus Rp 300 Triliun di 2021
    05 Dinas PUPR Pekanbaru Normalisasi Sungai Sibam
    06 Kapal Motor KM United, Terbakar di Perairan Pulau Berhala, 1 ABK Tewas-2 Hilang
    07 Bupati Kampar Sisir Masyarakat Bagikan Bantuan langsung Kerumah Warga
    08 Indostrategic Bikin Simulasi Pilpres 2024: Anies-AHY Kalahkan Prabowo-Puan
    09 Pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru Membuat Pedagang Kecil Mengeluh
    10 Dituduh Menguna-Guna, Suami Istri Disiksa 9 Orang Hingga Tewaskan Sang Istri
    11 Polsek Siak hulu mengamankan MG, diduga melakukan pencurian di perumahan Torganda.
    12 Kerumunan orang diKantor Pos Tapung Hulu Saat pembagian BLT tidak mematuhi protokol kesehatan.
    13 Tak Kenal Lelah, Polda Banten Peduli Warga Salurkan Paket Sembako.
    14 Kecamatan XIII Koto Kampar Terima 2.200 KPM Bantuan Beras PPKM
    15 Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementrian PP & PA RI
    16 Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Mengadakan Bhakti Sosial" Kumham Peduli Kumham Berbagi"
    17 Warung Remang-remang tetap Beroperasi, biar pun situasi pandemi.
    18 Kecelakaan beruntun 1 orang meninggal 2 Orang luka Ringan
    19 Masuk Level 3, Bupati Kampar Tinjau Posko Satgas Covid-19 Desa Tarai Bangun Tambang.
    20 Desa Pandau jaya dapat bantuan bangunan Halte dari pemerintah kota pekan Baru
    21 Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, diangakat menjadi Kapolres Dumai.
    22 Tokoh Masyarakat Desa Banuasibohou Silimaewali Ucapkan Terimakasih Atas Pelantikan Pj. Kades Baru
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik