Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
PJ. Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si Resmi Buka Pekan Olah Raga Kelurahan Kota Tebing Tinggi Tahun 2023
Jumat, 08-09-2023 - 18:33:49 WIB
TERKAIT:
   
 

SERGAI, Sumut. OPSINEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. secara resmi membuka Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebing Tinggi tahun 2023, Jumat (8/9/2023) di halaman Lapangan Merdeka.

Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi ini diawali dengan pawai defile yang diikuti para atlit dari kelurahan se-Kota Tebing Tinggi.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan kejuaraan ini sebagai bentuk aktivitas dan dukungan semua pihak bagi pembangunan olahraga di Indonesia, khususnya di Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Menurutnya, olahraga tidak hanya sekedar prestasi. Namun olahraga juga memiliki sisi lain, salah satunya dari sisi ekonomi.

"Walaupun memang prestasi itu sangat penting, dengan prestasi maka dapat membangunkan semangat juang, rasa bangga dan mengangkat harga diri daerah dan pribadi masing-masing. Namun banyak hal yang bisa berputar di sini. Tadi kita lihat sama-sama kostumnya, ragam budayanya juga masuk, termasuk tadi saya lihat juga UMKM-nya, saya kira itu yang juga tidak kalah pentingnya," ujar Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota mengatakan kegiatan ini juga dapat merekatkan persatuan dan kesatuan yang dapat membangun kondusifitas kota Tebing Tinggi, terlebih dalam menghadapi kontestasi politik pemilu 2024.

"Rasa solidaritas, rasa kebersamaan itu yang lebih kita junjung. Sportivitas yang kita bangun tidak menghalalkan segala cara. Untuk itu kita harapkan ini juga salah satu bagian dari upaya kita membangun kondusifitas kota Tebing Tinggi, mengingat juga akan ada kontestasi di bidang politik. Mudah-mudahan kejuaraan ini memberikan semangat kebersamaan juga dalam proses konstitusi politik nanti," tambah Pj. Wali Kota.

Masih ujar Pj. Wali Kota, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan, menjadi hal yang lebih penting. Selain itu juga dari ajang ini kiranya akan muncul atlet-atlet baru, yang dapat mendukung Pelatda menuju PON.

"Dan mudah-mudahan ini akan membawa nama baik Kota Tebing Tinggi. Mari kita buka pertandingan ini dengan membaca basmalah. Terima kasih, lebih kurangnya Mohon maaf saya akhiri Selamat siang Wassalamualaikum Wr Wb," demikian ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengungkapkan bahwa hari ini bertepatan 1 tahun sebelum PON ke-21 tahun 2024, yang akan dibuka tanggal 8 September 2024 dengan tuan rumah Aceh-Sumut, termasuk Kota Tebing Tinggi.

"Peserta ini hampir seribu orang, sementara Pelatda yang kita siapkan untuk PON yang akan datang juga seribu orang. Dari seribu orang itu termasuk 25 orang dari Kota Tebing Tinggi," ungkap Ketua KONI Sumut.

Dirinya berharap minimal 10 persen dari peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti Pelatda PON ke 21 yang akan datang.

"Minimal 10 persen nantinya masih bisa kita Pelatda-kan, kalau prestasinya bagus ada promosi degradasi pada akhir tahun ini. Bersama-sama bekerja supaya Kota Tebing Tinggi ke depan jauh lebih baik lagi di dalam prestasi olahraga," ucapnya.

Ketua KONI Kota Tebing Tinggi Anton mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga silahturahmi dan kekeluargaan dalam memperebutkan piala Wali Kota Tebing Tinggi.

Anton juga berharap kejuaran ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan cabang olahraga yang lebih banyak.

"Dan ini bukan hanya memperebutkan medali atau piala, namun juga menjalin silaturahmi untuk kekeluargaan kita. Kita berharap peserta menjunjung tinggi fair play, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mudah-mudahan di tahun berikutnya seluruh cabang olahraga bisa kita ikutkan," tutup Ketua KPNI Tebing Tinggi.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana, Humala Siagian, dasar kegiatan adalah Surat Keputusan Ketua KONI Tebing Tinggi Nomor 557/KONI-TT/VIII/2023 tentang susunan panitia olahraga Kelurahan Kota Tebing Tinggi tahun 2023.

"Adapun tujuan daripada kegiatan ini yang pertama memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Yang kedua melakukan penjaringan atlet-atlet potensial dari tingkat Kelurahan," terang Humala Siagian.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan dimulai tanggal 8 hingga 15 September 2023 dengan cabor yang dilombakan, yaitu pertandingan bola voli dilaksanakan di Lapangan Merdeka, bulutangkis dilaksanakan di GOR Marah Halim, tenis meja dilaksanakan di gedung Hj. Sawiyah, dan futsal dilaksanakan di GOR Asber Nasution.

Adapun peserta dari Kecamatan Padang Hulu dengan 139 atlit, Kecamatan Padang Hilir 158 atlit. Kecamatan Rambutan 214 atlit, Kecamatan Bajenis 105 atlit dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota dengan 166 atlit, total keseluruhan atlit ada 782 atlit.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Janji Wasit dan Janji Atlit, kemudian menekan tombol sirine dan pelepasan balon secara serentak dilanjutkan penyerahan piala Pekan Olah Raga Kelurahan Kota Tebing Tinggi dari Pj. Wali Kota kepada panitia pelaksana diakhiri berfoto bersama.

Turut dihadiri Kapolres Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H.. M.H., Hakim PA Bayu Baskoro, S.Sy. mewakili Ketua PA.

Selanjutnya, Danyon B Sat Brimob Poldasu Kompol. Heriyono, Kadispora Syahdama Yanto AP., Kepala OPD atau mewakili, Ketua PBSI Kota Gho Gian Tjai, insan pers, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo. (Mendrova)




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
  • Gelar Operasi Pekat 2024, Polres Sergai Berhasil Sita 7 Botol Minuman Keras Dari Warung Tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjung Beringin
  • Ketua GM. Pujakesuma Dumai Ucapkan Selamat Hari Lahir PSCP ke-50 Tahun
  • Setengah Abad PSCP, Teguh : Terus Membanggakan Negeri dengan Prestas
  • Berbagi Tali Asih, Pengurus Panti Asuhan Selfan Kaofe Hulu SH, Sambut Kunjungan Kajari Kota Tebing Tinggi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
    02 Gelar Operasi Pekat 2024, Polres Sergai Berhasil Sita 7 Botol Minuman Keras Dari Warung Tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjung Beringin
    03 Ketua GM. Pujakesuma Dumai Ucapkan Selamat Hari Lahir PSCP ke-50 Tahun
    04 Setengah Abad PSCP, Teguh : Terus Membanggakan Negeri dengan Prestas
    05 Berbagi Tali Asih, Pengurus Panti Asuhan Selfan Kaofe Hulu SH, Sambut Kunjungan Kajari Kota Tebing Tinggi
    06 Akhmad Yani Renuat Terima Rekomendasi Partai Perindo Sebagai Calon Walikota Tual
    07 PIMPINAN PONPES HIDAYATULLAH LUBUK DALAM MENGHADIRI UNDANGAN GRAND SYEKH AL-AZHAR DI PONPES DARUNNAJAH JAKARTA
    08 Polsek Pangean Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Pelaku Berinisial R" Barang Haramnya Sembunyikan di Belakang Pintu Terali
    09 Saat Pesta Narkoba di MP Club Pekanbaru 7 Muda Mudi Diciduk Polisi
    10 Kasus SPPD Fiktif DPRD Riau Naik Ke Penyidikan, Usai Muflihun Mantan PJ Walikota Pekanbaru Diperiksa!
    11 Terkait Kegiatan Penggunaan DD Desa Sei Sijenggi Tidak Transparan, Kadis PMD Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si Tidak Mau Jawab Konfirmasi Wartawan
    12 Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas
    13 Komandan Kodim 0301/PBR' Laksanakan Program Kampung Pancasila Buat Sumur Bor 10 Titik di Tenayan Raya Kota Pekanbaru
    14 Kodim 0301/PBR Melalui Danramil 07/Tenayan Raya Kapten Inf Hendri Dependi Bagikan Cendera Mata di Acara Malam Seni Budaya Kampung Pancasila
    15 Demo Di Gedung KPK, Puluhan Petani Kecamatan Merlung Dan Tungkal Ulu Desak KPK Ungkap Dugaan Gratifikasi Anwar Sadat
    16 Usman Ketua APDESI Kecamatan Perbaungan Dinilai Kurang Layak Jadi Contoh Soal Transparansi Penggunaan Dana Desa
    17 Sutarman Kades Sei Sijenggi Perbaungan Diduga Sengaja Membodohi Masyarakat Soal Penggunaan Dana Desa
    18 Perwujudan Kabupaten Sergai yang Religius Lewat Pengajian Muslimah Dambaan
    19 Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi, Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Sergai
    20 Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Perangkat Daerah Inovatif di Tahun 2023
    21 Tegas! Kapolda Riau Ultimatum Bandar Narkoba Masih Berani Bisnis Haram
    22 Wajah Tersangka yang Memerintahkan 2 Eksekutor Bakar Rumah Sempurna Pasaribu di Karo
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik