Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Pj. Bupati Kampar Jadi Inspektur Upacara Pada Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Upacara Berjalan Khidmat dan Lancar
Selasa, 29-08-2023 - 23:14:43 WIB
TERKAIT:
   
 

Bangkinang Kota, OPSINEWS.COM-Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 17  Agustus 2023 dan untuk Kabupaten Kampar diselenggarakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota. Langsung menjadi Inspektur Upacara Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM, didampingi  Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Yusi Prastiningsih Firdaus, MM, Kamis (17/8).

Usai Upacara Pj Bupati Kampar menyatakan momentum HUT RI ke 78 tahun 2023 menjadi penyemangat baru bagi seluruh elemen Bangsa untuk membangun bangsa khusunya Mencapai cita-cita Kabupaten Kampar, Berikan yang terbaik untuk Kampar yang maju " Kata Muhammad Firdaus.

Kebersamaan dan Kesolidan sebagai refleksi Perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah" Kata Muhammad Firdaus SE.MM.

 Alhamdulilah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih dapat berjalan dengan baik dan lancar, terimakasih kepada seluruh Panitia, pelatih terutama Pasukan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sungguh" Tutup Firdaus.

Upacara diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Kampar beserta isteri, Para Staf Ahli Bupati Kampar beserta isteri, Para Asisten di Setda Kampar, Seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, TNI/POLRI, Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, BUMN/BUMD di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar, Organisasi Masyarakat dan para Pelajar. Disisi luar lapangan juga tampak masyarakat yang memadati untuk menyaksikan secara langsung proses pelaksanaan rangkaian Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih pada Tahun 2023 ini, didapuk sebagai pembaca Naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST. Bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Arh Diding Sukardi Pasi Pers Kodim 0313/KPR, Komandan Upacara Kapten Arm Alza Septendi jabatan Danramil 16 Tapung. Dan di barisan Kelompok Paskibraka dipecah menjadi 3 (tiga) kelompok yang dipimpin oleh Danki Ipda. Faisal, SE jabatan Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kampar, yakni Pasukan 17 sebagai Pasukan Pengiring, Pasukan 8 sebagai Pasukan Pembawa dengan diapit oleh 4 (empat) orang Pengapit dari Anggota Batalyon 132/BS dan Pasukan 45 sebagai Pasukan Pengawal Bendera Merah Putih. Pasukan 17 dan 8 merupakan pasukan yang diambil dari Pelajar SMA/sederajat di Kabupaten Kampar yang lolos melalui beberapa tahapan seleksi ketat. Sedangkan Pasukan 45 berasal dari Anggota Polres Kampar.

Sebagai yang diberi kepercayaan untuk membawa Sang Merah Putih yang diserahkan oleh Pj. Bupati Kampar untuk kemudian dikibarkan adalah Dela Mayora Pelajar SMAN 2 XIII Koto Kampar. Dan yang bertugas sebagai pengibar adalah Muhammad Wavhi Umam Pelajar SMAN 1 Tapung Hulu, Jenny Roully Sandar Pelajar SMKN Keaehatan dan Pariwisata Bangkinang dan Zaki Ahmad Prawira Rusdi Pelajar SMAN 3 Siak Hulu.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada kendala  mulai dari persiapan, Pembacaan Teks Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 mengusung tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", yang mengandung makna mengajak seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia untuk turut memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan, termasuk didalamnya semangat para pejuang.

Dengan Peringatan dan Upacara Pengibaran Bendera ini kita sama-sama berharap untuk lebih berbenah dalam pembangunan Kabupaten Kampar kedepan untuk mencapai masyarakat yang sejahtera" demikian pernyataan singkat dari Pj. Bupati Kampar usai melaksanakan Upacara.

Dipenghujung acara juga menyajikan penampilan atraksi dari Polisi Cilik Kapolres Kampar, yang diakhiri dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama. (Red)
Ivetorial





 
Berita Lainnya :
  • Wan Abu Bakar Hembuskan Isu SARA, Edy Nasution Langsung BAPERAN, Ketua KNPI Riau Bilang ini:
  • Wartawan Liputan4.com Melaporkan DBS Ke Polres Tebing Tinggi
  • Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka S.A.P.,M.Han Resmikan Mushola Al-Ikhlas Dan Kantor Tim Intel
  • Polres Siak di sinyalir Tutup Mata & Tutup Telinga,Mafia BBM di SPBU Nomor 14.286.675 Minas Semakin Leluasa
  • Poktan Imam Hasan Lawan Bupati Tanjung Jabung Barat Dan PT. DAS Disidang PTUN Jambi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Wan Abu Bakar Hembuskan Isu SARA, Edy Nasution Langsung BAPERAN, Ketua KNPI Riau Bilang ini:
    02 Wartawan Liputan4.com Melaporkan DBS Ke Polres Tebing Tinggi
    03 Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka S.A.P.,M.Han Resmikan Mushola Al-Ikhlas Dan Kantor Tim Intel
    04 Polres Siak di sinyalir Tutup Mata & Tutup Telinga,Mafia BBM di SPBU Nomor 14.286.675 Minas Semakin Leluasa
    05 Poktan Imam Hasan Lawan Bupati Tanjung Jabung Barat Dan PT. DAS Disidang PTUN Jambi
    06 Kasus SPPD Fiktif Tahun 2016 Zaman Muflihun Segera di Bongkar, TFT Saja Masuk Penjara!
    07 Tugu PON Hilang Tanpa Jejak, Ketua KNPI Riau: "di Bangun Pada T.A: 2011, Lenyap Tahun 2024"
    08 Puluhan Pengunjuk Rasa Dikantor PDI-P Jakarta Pusat, Meminta Megawati Segera Memberhentikan Zukri Sebagai Ketua PDI-P Riau
    09 Kasus Korupsi Ratusan Milyar di Kuansing, Larshen Yunus: Proyek dari KLHK Tentang Reboisasi"
    10 PENGAJUAN 1 (SATU) PERKARA UNTUK DILAKUKAN PENGHENTIAN PENUNTUTAN BERDASARKAN KEADILAN RESTORATIF JUSTICE DISETUJUI OLEH JAMPIDUM KEJAKSAAN AGUNG RI
    11 Bupati Kasmarni: Jangan Mudah Percaya Terkait SE Penempat Tenaga Kesehatan dan Peresmian RSUD Rupat Utara 'HOAKS'
    12 KASUS PENYIMPANGAN PENGELOLAAN ANGGARAN PADA SEKRETARIAT DPRD PROVINSI RIAU PERIODE SEPTEMBER - DESEMBER 2022 AKHIRNYA DI TAHAN 1 ORANG ATAS DUGAAN TIPIKOR
    13 Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tri Wulan IV, Pj. Walikota Tebing Tinggi Paparkan Capaian Kinerja
    14 Bupati Afrizal Sintong Kukuhkan DPD Persatuan PPPKRI Kabupaten Rohil Masa Bakti 2024-2029
    15 Kasus Penipuan Warga 200 Juta Rupiah, Ketua KNPI Riau Segera Penjarakan Istri Oknum Polisi ini
    16 TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr Laksanakan Kegiatan Penyuluhuan Hukum dan Narkoba
    17 Puluhan Warga Bandar Utama Tebing Tinggi Demo Membawa Poster dari Kertas Karton Bertuliskan
    18 DPP Perindo dan Gerindra Rekomendasikan Irdian Saragih sebagai Calon walikota, Perindo Tebing Tinggi Siap All Out Untuk Menangkan
    19 Silahturahmi Dengan Pastor dan Tokoh Gereja, Iman Irdian Ajak Umat Khatolik Bersama Membangun Kota Tebing Tinggi
    20 Polres Rohul Terkesan Tak Sanggup Menangkap Mafia BBM Di Jalan Lingkar Desa Koto Tinggi
    21 Mediasi di Polresta Pekanbaru Gagal,Kasus Dugaan Penganiayaan Karyawan Hoki Sunda Lanjut
    22 Dr Isradi Zainal, M.KKK Rektor Universitas Balikpapan Hadiri Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-3 APTISI
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik