Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Komit Sukseskan Pemilu 2024 Camat dan PPK Siak Hulu Sambut Bendera Kirab Pemilu
Senin, 05-06-2023 - 20:15:38 WIB
TERKAIT:
   
 

Siakhulu,Kampar. OPSINEWS.COM-Setelah sehari sebelumnya digelar acara serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kampar yang berpusat di Lapangan Pelajar, Kec. Bangkinang Kota, hari ini Senin, 5 Juni 2023.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siak Hulu dan Perhentian Raja bekerjasama dengan Camat Siak Hulu dan Camat Perhentian Raja menggelar acara Semarak Kirab dan Sosialisasi Pemilu 2024 Dapil Kampar V di Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar.

Kegiatan yang mengundang antusias masyarakat itu diawali dengan penyambutan rombongan konvoi / arak-arakkan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari kantor KPU Kampar ke titik acara, Dapil Kampar V Siak Hulu-Perhentian Raja, Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu.

Ketua PPK Siak Hulu Edi Effendi mengatakan kegiatan ini perdana dan pertama, setelah acara besar Kirab Pemilu 2024 di Bangkinang kemarin.
"Setelah kemarin serah terima Bendera Kirab dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kampar, disinilah pertama ni bg, Dapil kita (Dapil V Siak Hulu-Perhentian Raja-red). Besok gantian ke Dapil IV di Tambang, seterusnya keliling ke Dapil lain selama 1 minggu ini" ujarnya, didampingi Kordiv Sosdiklih, Parmas & SDM PPK Siak Hulu Herikson Rosxli, Kordiv Rendatin Rika Parlinasari, Kordiv Teknis Pemilu Salmet dan Kordiv Hukum Pengawasan M. Herdiansyah.

Dalam sambutan nya, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP.,M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Camat Zulkifli, S.Ip mengatakan pihaknya akan selalu komit dalam hal menyukseskan Pemilu pada 2024 mendatang, khususnya di Kec. Siak Hulu. "Kita pingin Pemilu di Kabupaten Kampar, khususnya di Siak Hulu pada 2024 mendatang berjalan sukses dan lancar. Maka itu, apapun kegiatan KPU Kampar ataupun kegiatan PPK, terlebih sifatnya sosialisasi ya kita sinergi saja. Salah satunya acara penting ini, karena yang saya tau Kirab ini agenda Nasional, di Riau hanya singgah di Dumai, Pekanbaru dan Kampar. Hari ini kita semarakkan di tempat kita" ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Perhentian Raja, Agus Wiyana, S.Pd.I. Ia berharap Pemilu 2024 nanti terkhusus di Dapil V Siak Hulu-Perhentian Raja dapat terselenggara dengan baik dan aman. "Aman dalam artian keseluruhan tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Tidak ada aktivitas curang dan tanpa politik uang. Mungkin nanti kerja keras Bawaslu juga, dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama" tutur Agus.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, M.Si melalui Komisioner bidang Sosdiklih, Parmas dan SDM Drs. H. Sardalis menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan komitmen bersama antara KPU, Bawaslu, Pemerintah dan seluruh pihak untuk menyukseskan Pemilu pada tahun 2024 mendatang. Ia berharap kepada Bawaslu Kampar, Panwaslu Kecamatan, PPK, PPS, Pengurus Parpol peserta Pemilu dan berbagai pihak untuk terus berkoar agar masyarakat jangan menjadi pemilih pasif atau Golput.

"Karena memilih menjadi Golput bukanlah pilihan yang baik. Harapan kita, Pemilu 2024 nanti berlangsung sukses. Salah satu tandanya Pemilu sukses, diterimanya seluruh rekapitulasi hasil Pemilu oleh seluruh pihak dan dilantiknya orang-orang yang terpilih oleh pemerintah" ujar Sardalis.

Turut hadir dalam giat tersebut, Komisioner KPU Kampar bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Dahlan, M.E.Sy, Sekretaris KPU Kampar Syafrizal, S.Sos dan staf, Komisioner Bawaslu Kampar Witra Yeni, M.Si, Ketua Apdesi Kampar M. Harris CH, Kapolsek Siak Hulu AKP. Zaenal Arifin, MH dan jajaran, Danramil Siak Hulu yang diwakili oleh Peltu Budiman, Ketua Himpaudi Siak Hulu, Kepala Desa se-Kec. Siak Hulu, Kepala Desa se-Kec. Perhentian Raja, Ketua Panwaslu Siak Hulu Alfedry dan jajaran, Ketua Panwaslu Perhentian Raja dan jajaran, Ketua PPK Perhentian Raja M. Saiful dan jajaran, PPS dan sekretariat se-Kec. Siak Hulu dan Perhentian Raja serta Tokoh Masyarakat 2 Kecamatan dan Pengurus Parpol Peserta Pemilu 2024 PAC Siak Hulu, Perhentian Raja. (Agus/Rls)




 
Berita Lainnya :
  • Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
  • Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
  • Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
  • Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
  • Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
    02 Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
    03 Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
    04 Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
    05 Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
    06 SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
    07 Kapolsek AKP Tobat Sihombing Lakukan Patroli dan Monitoring Satkamling Desa Pematang Terang
    08 Kejati Riau Gelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H
    09 Hari Terakhir, Polres Sergai Lakukan Operasi Keselamatan di Jalinsum Serdang Bedagai
    10 Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas
    11 Memalukan Di duga Mirip Sekdakab Rohil Berpose Menjulurkan Lidah: Ketua KNPI Riau: Menjijikkan Pejabat Kok Seperti itu!
    12 Gercep Komisi Kejaksaan Respon Pengaduan
    13 Luar Biasa Tim Unit Intel Kodim 0301 PBR Gagalkan Peredaran Narkoba
    14 Sekdako Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2023
    15 Kasus Persengketaan Lahan Syamsul Bahri Mengendap di Polda Riau Ada Apa?
    16 Bupati Rohil Sudah Melaporkan ke Tim Siber Polda Riau
    17 Polisi Yordania bentrok dengan pengunjuk rasa di dekat kedutaan Israel
    18 Marak Pelaku Usaha Ilegal BBM Solar Bersubsidi di Cikarang Barat
    19 TAUSIAH QOBLA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN UST. DR. ZULKARNAIN UMAR, MSI
    20 Kadis DLHK Pekanbaru Tidak Pernah Menugaskan Yayasan Mengutip Uang Kebersihan di Pasar Panam
    21 Dit Intelkam Polda Riau Bersinergi Dengan KPU Rohil Untuk Pastikan Pelaksanaan Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Berjalan Dengan Aman Dan Kondusif
    22 Wabup Rohil Dampingi Safari Ramadhan Sekdaprov Riau di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik