Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
PJ Wali Kota Tebing Tinggi Terima Kunker TP PKK Provinsi Sumatera Utara
Senin, 05-06-2023 - 17:38:24 WIB
TERKAIT:
   
 

Tebing Tinggi, Sumut. OPSINEWS.COM - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Ketua TP PKK Tebing Tinggi dr. Dewi Mustika Syarmadani serta Kepala OPD terkait menerima kunjungan kerja (kunker) TP PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) provinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provsu, Nawal Edy Rahmayadi, Senin (05/06/2023) di rumah dinas Wali Kota.

Kunjungan Ketua TP PKK Provsu bersama rombongan tersebut dalam rangka melakukan monitoring Kelurahan Terbaik HKG PKK Tahun 2023, kategori Tertib Administrasi dan Hatinya PKK.

Selepas silaturahmi dan kunjungan di rumah dinas, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan Ketua TP PKK Sumatera Utara serta Ketua TP PKK Tebing Tinggi dan rombongan melakukan kunjungan monitoring tertib administrasi di Kelurahan Bandar Sono dan monitoring Hatinya PKK di Kelurahan Tambangan.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan kunjungan TP PKK Provsu yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provsu, Nawal Edy Rahmayadi merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan. Yang mana menurut Pj. Wali Kota kedatangan TP PKK Provsu ini dapat memacu TP PKK Kota Tebing Tinggi untuk semakin lebih baik.

"Bahwa PKK Kota Tebing Tinggi sudah cukup maju bahkan sudah sering mendapat penghargaan nasional dan tentu suatu kebanggaan. Ini selalu dimonitoring, dievaluasi. Kedatangan Ibu Ketua PKK provinsi Suamtera Utara ini, kita harap selain memacu semangat kita bersama sekaligus bagian kita untuk memperbaiki diri," harap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengatakan strategisnya posisi TP PKK, agar tidak menomorduakan TP PKK, dimana didalamnya TP PKK ada Dasa Wisma, disebutkan juga Posyandu.

"Karena ketahanan bangsa ini dimulai dari PKK, ibu-ibu TP PKK merupakan tiang kokoh negara," demikian ujar Pj. Wali Kota.

Dalam bimbingan dan arahan yang disampaikan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda provinsi Sumatera Utara, Ibu Nawal Edy Rahmayadi, bahwa kegiatan pembinaan berupa monitoring ini merupakan agenda penting yang kita laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK.

"Sebelumnya kita telah melaksanakan supervisi PKK pada bulan Januari lalu dan untuk itu penting saya tekankan bahwa perkembangan kegiatan PKK di  seluruh jenjang harus telah terlaksana sesuai metode rentang kendali PKK 1-3-6-9-12," ujarnya.

Ditambahkannya, pada tahun ini, kegiatan monitoring dilaksanakan di desa dan kelurahan pelaksana terbaik kegiatan HKG PKK yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan.

"Maksud dan tujuan utamanya adalah bersama kita bekerja dan bersama kita berprestasi, gerakan PKK harus nyata ada di tengah-tengah keluarga dan masyarakat dan para kader PKK juga kelompok Dasa Wisma merasakan manfaat besar dari gerakan PKK, sehingga PKK tumbuh dan berkembang secara baik dan punya prestasi karena kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang," harap istri Gubernur Sumut tersebut.

Bahwa sistem koordinasi dan konsultasi terutama kepada para OPD juga mitra PKK lainnya harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik, ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan rancang bentuk sistem kemitraan yang kuat dan bermanfaat besar bagi PKK.

"Mari berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah kita bersama dalam membuktikan kerja nyata sebagai wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi sehingga dapat mencapai tahapan evaluasi nantinya," katanya.

Diakhir, Ketua TP PKK provinsi Sumut tersebut mengungkapkan rasa bangga apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PKK Kabupaten/Kota yang telah mensukseskan program penurunan vaksin serta peresmian rumah pangan dan pengiriman laporan tahunan yang tepat waktu serta mengikuti berbagai kegiatan PKK lainnya baik yang diselenggarakan PKK provinsi juga PKK pusat.

"Demi Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat juga Sumatera Utara Bermartabat. Salam sukses buat PKK kita seluruhnya, Kader Cerdik PKK Gemilang dan salam hangat PKK," tutup Ketua TP PKK provinsi Sumut.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan laporan dari Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda provinsi Sumatera Utara Ibu Nawal Edy Rahmayadi kepada Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Tebing Tinggi dan berfoto bersama.

Turut hadir Kepala OPD terkait, Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, S.E., M.Si., Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, SIP., M.Si. dan Lurah se-Kecamatan Padang Hulu serta Lurah se-Kecamatan Padang Hilir dan rombongan TP PKK provinsi Sumatera Utara dan TP PKK Kota Tebing Tinggi. (Mendrova)




 
Berita Lainnya :
  • Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
  • Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
  • Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
  • Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
  • SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
    02 Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
    03 Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
    04 Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
    05 SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
    06 Kapolsek AKP Tobat Sihombing Lakukan Patroli dan Monitoring Satkamling Desa Pematang Terang
    07 Kejati Riau Gelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H
    08 Hari Terakhir, Polres Sergai Lakukan Operasi Keselamatan di Jalinsum Serdang Bedagai
    09 Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas
    10 Memalukan Di duga Mirip Sekdakab Rohil Berpose Menjulurkan Lidah: Ketua KNPI Riau: Menjijikkan Pejabat Kok Seperti itu!
    11 Gercep Komisi Kejaksaan Respon Pengaduan
    12 Luar Biasa Tim Unit Intel Kodim 0301 PBR Gagalkan Peredaran Narkoba
    13 Sekdako Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2023
    14 Kasus Persengketaan Lahan Syamsul Bahri Mengendap di Polda Riau Ada Apa?
    15 Bupati Rohil Sudah Melaporkan ke Tim Siber Polda Riau
    16 Polisi Yordania bentrok dengan pengunjuk rasa di dekat kedutaan Israel
    17 Marak Pelaku Usaha Ilegal BBM Solar Bersubsidi di Cikarang Barat
    18 TAUSIAH QOBLA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN UST. DR. ZULKARNAIN UMAR, MSI
    19 Kadis DLHK Pekanbaru Tidak Pernah Menugaskan Yayasan Mengutip Uang Kebersihan di Pasar Panam
    20 Dit Intelkam Polda Riau Bersinergi Dengan KPU Rohil Untuk Pastikan Pelaksanaan Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Berjalan Dengan Aman Dan Kondusif
    21 Wabup Rohil Dampingi Safari Ramadhan Sekdaprov Riau di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi
    22 Waketum AMI & PJID-N Desak Pihak Kepolisian Ungkap Kasus Pembakaran Rumah Wartawan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik