Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Diminta Disdik Gunungsitoli Sikapi Serius Oknum Guru PNS di SDN 071077 Madolaoli
Kamis, 25-05-2023 - 15:23:36 WIB
TERKAIT:
   
 

Gunungsitoli. OPSINEWS.COM-Pihak Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli diminta serius mengawasi tenaga pengajar di UPTD SDN 071077 Madolaoli yang berada di Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Keluhan ini kerap adanya seorang oknum guru bernama Helala Zalukhu yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sering mangkir mengajar.

"Adanya oknum guru PNS bernisial HZ dan dari kemarin hingga saat ini mangkir untuk mengajar. Hal ini harus disikapi dengan cekatan, "Ungkap Yamoni Laoli kepada awak media. (24/05/2023).

Diterangkannya, kebolosan oknum guru PNS itu sudah jelas bukan rahasia lagi dan telah terjadi beberapa kali. Seakan sudah jadi tradisi yang menahun dengan alasan jarak tempuh sehingga dijadikan alasan ketidakhadiran untuk mengajar.

Dirinya tak menginginkan adanya kesenjangan belajar antara di perkotaan dan di perkampungan. Namun, seringnya oknum guru mangkir dari tugasnya, tentu akan berdampak dan merugikan pada anak-anak yang serius untuk belajar.

“Kami meminta Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli agar memangil dan membina serta memberikan sanksi bagi oknum guru tersebut jangan hanya sekedar memakan gaji buta saja. Sementara tanggungjawab tidak dilaksanakan, "Tegasnya.

Menurutnya, sekolah yang ada di kampung belum semuanya didukung dengan fasilitas yang memadai, sehingga kehadiran guru sangat vital pengaruhnya dalam pembelajaran.

“Fasilitas kurang, jam belajar kurang, bisa dipastikan mereka tertinggal terutama ketika anak-anak kami jika melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan akan menyulitkan mereka yang tidak mendapatkan pembelajaran sesuai yang seharusnya mereka dapatkan," sambungnya.

Ianya sangat berharap dan memotivasi agar guru-guru yang ada di SDN 071077 Madolaoli mampu untuk menciptakan atau menghasilkan anak-anak yang mempunyai daya saing yang baik dan berkualitas.

Ditempat berbeda, Syukurman Ndraha salah satu mantan Guru Tidak Tetap (GTT) mengakui bahwa oknum guru bernama Helala Zalukhu tersebut memang tukang bolos.

"Memang orangnya tukang bolos dan lebih baik dipindahkan saja dari pada merugikan anak-anak. Jangan asalkan PNS itu cek rekening perbulan karna mereka itu di gaji.

Disinggung Syukur bahwa oknum guru itu menerima gaji pokok dan ditambah dengan tunjangan lainnya seperti Dacil dan Sertifikasi. Aneh, bisa mengabaikan dan mungkin juga akibat pengawas tidak sering melakukan survei dilapangan.

"Kita tetap harus menyuarakan ini demi kepentingan anak-anak di SDN 071077 Madolaoli, "Pungkasnya.

Oknum guru bernama Helala Zalukhu mengemukakan, dirinya tidak melaksanakan tugas dengan sepenuhnya akibat jarak perjalanan yang ditempuh jauh dari rumahnya. Apalagi, dia sudah berumur dan sering mengalami kesakitan.

“Perjalanan saya dari rumah sampai ke sekolah dengan naik sepeda motor dengan menempuh kurang lebih jaraknya 50 kilometer dan masih ada jalan kaki,” jelas Helala dikutip dari Datapost.

Dikatakannya, kalau memang ada orangtua merasa tidak senang, mungkin dia ingin pindah dari sekolah sebab dia memang tak bisa 100 persen melaksanakan tugas di sana.

“Ini pernah saya sampaikan kepada kepala bidang di Dinas Pendidikan. “Katanya udahlah, kurang guru di sana,” tutur oknum guru itu.
(Reg/PG34)




 
Berita Lainnya :
  • Truk Angkut BBM Ilegal Miliki Nopol Ganda Kerap Melintas di Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan, Dibeking Oknum Aparat Polisi
  • Kapolres Sergai Hadiri Kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Ke Tanah Suci
  • Gubernur Jambi mensuport adanya MayDay Serikat Hari Buruh Mandiri Indonesia (SBMI)
  • Pimpin Apel Gabungan, PJ Walikota Dr. Moettaqien Hasrimi Tekankan 'Esprit De Corps'
  • Pimpin Apel Gabungan, PJ Walikota Dr. Moettaqien Hasrimi Tekankan 'Esprit De Corps'
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Truk Angkut BBM Ilegal Miliki Nopol Ganda Kerap Melintas di Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan, Dibeking Oknum Aparat Polisi
    02 Kapolres Sergai Hadiri Kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Ke Tanah Suci
    03 Gubernur Jambi mensuport adanya MayDay Serikat Hari Buruh Mandiri Indonesia (SBMI)
    04 Pimpin Apel Gabungan, PJ Walikota Dr. Moettaqien Hasrimi Tekankan 'Esprit De Corps'
    05 Pimpin Apel Gabungan, PJ Walikota Dr. Moettaqien Hasrimi Tekankan 'Esprit De Corps'
    06 Bertahun Tahun Cabuli Anak Tiri, Ayah Tiri Ditangkap Massa dan Digiring Kemapolsek Siak Hulu
    07 Moetaqqien Hasrimi Resmi Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi
    08 PENGHENTIAN PENYIDIKAN LAPORAN POLISI SYAMSUL BAHRI DI POLDA RIAU TENTANG TINDAK PIDANA PEMALSUAN TANDA TANGAN DAN MENGGUNAKAN SURAT PALSU BERTOLAK BELAKANG DENGAN FAKTA HUKUM LAINNYA
    09 Danrem 031/Wira Bima Lepas pemberangkatan pengiriman Bantuan Kemanusiaan Ke Sumbar
    10
    11 Muspika Bersama Kades Gelam Sei Serimah Tinjau Jalan Longsor Akibat Aliran Sungai Terkikis, Warga Minta Pihak Pemprovsu Segera Memperbaiki Sebelum Ada Korban Jiwa
    12 Rumah Warga Digrebek Satres Narkoba Polresta Pekanbaru Tanpa Izin, Ketua PMP dan Keluarga Merasa Diteror
    13 Dr.Nikson Nababan Dapat Dukungan Warga Perantau Di Jakarta
    14 Ida Yulita Tertinggi Balon Walikota Pekanbaru 2024, Lawan Politik Mulai Tebar Fitnah & Isu Murahan
    15 Polsek dan Koramil Tanjung Beringin Bersama Forkopimcam Gelar Patroli, Amankan 8 Botol Miras Dari Cafe di Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin
    16 Diduga Praktek Pungli Berkedok Seragam dan Uang Komite LSM FARAK, Minta Kajari Periksa Kepsek SMKN 10 Padang Datanya Kita Laporkan
    17 Hanafi Cs Melaporkan Rohim Ke APH Atas Duga Pencemaran Nama Baik
    18 Tema :Keterbukaan Informasi Publik untuk Mencegah Terjadinya Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Khususnya Penyandang Disabilitas
    19 Polres Sergai Gelar Razia Patroli Dengan Menyeser Lokasi Rawan Tindak Kejahatan Guna Memberi Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat
    20 Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta: “Reformasi Birokrasi Merupakan Kewajiban Insan Adhyaksa Sebagai Aktualisasi Tugas dan Fungsi yang Melekat
    21 Aliansi Mahasiswa & Pemuda Pemberantas Korupsi Minta APH Mengusut Dosa Pj. Walikota Pekanbaru
    22 Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejati Riau Berikan Penyuluhan Hukum pada Siswa/i SMA Negeri 1 Rambah
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik