Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Woh Uang Rakyat Di gunakan Beli Mobi Mewah Untuk Para Pejabat
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si. Serahkan 8 Unit Mobil Mewah Listrik Untuk digunakan Pejabat
Rabu, 05-04-2023 - 07:04:27 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU- RIAU. OPASINEWS.COM-Beredar Informasi tentang Pengadaan Mobil Mewah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bukan sekedar isapan jempol belaka.

Pasalnya, hari ini Senin (3/4/2023) Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si secara resmi menyerahkan 8 (delapan) unit Mobil Mewah Listrik yang baru untuk digunakan beberapa pejabat.

Mobil Listrik itu dibeli pakai uang Rakyat, yakni  dengan membebankan Anggaran Pendapatan Belanja Darah (APBD) Provinsi Riau.

Untuk satu unitnya, mobil itu dibeli dengan harga Rp.1,3 Miliar. Pantauan di Lokasi tersebut, terlihat Mobil Jenis Toyota bZ4X, dibeli dengan APBD Tahun Anggaran (T.A) 2023.

Secara keseluruhan, untuk kedelapan unit Mobil Listrik, Pemprov Riau harus merogoh kocek sebesar Rp.10,4 Miliar.

Kabarnya, delapan unit Mobil Mewah Listrik disiapkan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Sekdaprov Riau. Selain itu ada juga Jatah untuk Kepala Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Riau, KAPOLDA Riau, DANLANUD Roesmin Nurjadin Pekanbaru serta Badan Penghubung di Jakarta, agar dapat digunakan Gubernur Riau pada saat dinas ke Ibukota.

Alasan Gubernur Syamsuar, bahwa Pengadaan Mobil Mewah itu guna menindaklanjuti Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022, tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik, terutama Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Menanggapi segala bentuk Alibi dari Gubernur Riau itu, sekaligus menyikapi praktek Hedonisme dan Pemborosan yang dilakukan Pemprov Riau tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau hanya katakan, bahwa hal tersebut sama saja telah terang-terangan Melukai Hati Masyarakat.

Menurut Larshen Yunus, Selasa (4/4/2023) Budaya Pamer, Konsumtif dan tidak Produktif seperti itu sudah semakin mengakar!!! seakan hidup ini penuh dengan Kelimpahan, terutama terkait dengan Kebutuhan Pemprov Riau, yang dinilai masih aman-aman saja, yakni menyangkut dengan Alat Transportasi.

"Ada saja Alasan Pejabat di Riau ini. Pakai istilah menindaklanjuti Instruksi Presiden segala. Padahal bila dimaknai, pengertiannya sangat luas. Apa yang kurang? Mobil Dinas Para Pejabat itu sudah Lengkap, Mewah dan Banyak, kok pakai ada Penambahan Mobil Mewah lagi? ini sudah tidak bisa dibiarkan. Terlalu sering Pejabat kita ini Bersandiwara, sehingga memunculkan rasa Bosan pada Masyarakat terhadap Para Pemimpinnya. Pokoknya Wallahuallam Bissawab!" ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu juga tegaskan, bahwa pihaknya sangat Menyesalkan Sikap Gubernur Riau, yang nyata-nyata dalam beberapa hal sangat Tidak Produktif. APBD justru di hambur-hamburkan, dengan Proyek seperti itu.

Terhadap segala bentuk Argumentasi lainnya, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus hanya katakan, bahwa Pengadaan Mobil Mewah Listrik Milyaran Rupiah itu disimpulkan sebagai Wajah Kegagalan Syamsuar sebagai Gubernur dan Koordinator Forkopimda se-Provinsi Riau.

"Ayo Pemuda dan Mahasiswa se-Provinsi Riau, mari kita satukan barisan. Tolak Kebijakan Pemerintah yang Tidak Pro Terhadap Kepentingan Rakyat. Bersatu, Berjuang Menang!" akhir Larshen Yunus, yang juga selaku Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana.

Red*




 
Berita Lainnya :
  • Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
  • Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
  • Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
  • Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
  • Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
    02 Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
    03 Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
    04 Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
    05 Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
    06 Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo
    07 SABU KUSUKA Hadir di Dolok Merawan Sergai, Pemilik Usaha Ajak Masyarakat Untuk Dapat Merasakan Sensasinya Cita Rasa Sari Tebu Murni
    08 Praktisi Hukum Mendesak Polda Riau Tangkap Mafia Pemilik Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Jenis Solar di Tampan Inisial FRN
    09 AMUK Desak Tuntaskan Dugaan Penyimpangan Anggaran APBD Tahun 2023 PUPR Provinsi Jambi
    10 Kajati Riau dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau di Kejaksaan Negeri Bengkalis
    11 Diduga Sebagai Oknum Wartawan, Cemarkan Reputasi Pers, Peras Pengusaha Cafe
    12 GUGATAN PERDATA ABDUL SAMAD TERHADAP BUPATI INHIL Dkk TELAH TERDAFTAR DI PN TEMBILAHAN
    13 PERESMIAN RUMAH RESTORATIVE JUSTICE BERSAMA Di DESA SE-KABUPATEN BENGKALIS
    14 Diduga Curi Sepeda Motor, Pria Warga Desa Mangga Dua DiringkusTim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai
    15 Survei Lahan Rencana Untuk di jadikan Lahan Pertanian ketahanan Pangan di Desa Londrang Muara Jambi
    16 Dua Orang Pelaku Pencurian Warga Desa Pon Diamankan Satreskrim Polres Sergai
    17 SPBU No 14.284.135 Sumber Sari Kuat Dugaan Kebal Hukum
    18 Tempat Penyimpanan BBM Ilegal ditemukan di Jalan Melati di duga Milik FRN Gultom
    19 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan Ketua IAD Wilayah Riau berkunjung ke TK Adhyaksa XXIV Selatpanjang
    20 Anggota dan Persit Korem 042Gapu mengikuti sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi
    21 Bahas Ketahanan Pangan, Sekda Provinsi Jambi Terima Kunjungan Koperasi HKTI Tamara Bumi Indonesia Provinsi Jambi
    22 Kompol Rafles Tampubolon Pimpin Olah TKP Ulang Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara Sergai
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik