Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Di Sekap sopir travel dan korban Ditinggalkan di Jalan, Pelaku di Ringkus Satreskrim Polres Kampar
Senin, 06-02-2023 - 13:50:51 WIB
TERKAIT:
   
 

KUOK Bankinang, OPSINEWS.COM-Nasib naas menimpa seorang wanita
Warga asal Desa Ujung Baru, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu. Korban di sekap, barang berharga diambil lalu ditinggalkan di Jalan. Tidak butuh lama, Satreskrim Polres Kampar berhasil mengamankan pelaku di Sumbar, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 04.00 WIB.

Pelaku adalah RA (28) warga Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Lima Puluh Kota, Kabupaten Situjuah Limo Nagari, Provinsi Sumatera Barat, pelaku melakukan aksinya di dalam Mobil Travel yang berhenti di tepi Jalan Raya Rantau Berangin – Pasir Pangaraian Dusun Mekar Sari Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar,.

Sedangkan korban adalah Haniva Agusni (22) warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul.

Dari kasus ini berhasil diamankan barang bukti tas Ransel warna hitam, Laptop merk asus type ROG, cincin emas 2 Gram, jam tangan merk Casio warna Pink, dompet warna Gold yang berisi KTP, ATM Bank BNI, ATM Bank BRI, uang tunai sebesar Rp.50.000, Handphone merk Apple type XR warna merah, koper warna Unggu yang berisi tas Coach, sepatu dan pakain, jam tangan merk Fosil warna Gold, paper Back MC Donal, mobil Grand Max dengan Nomor Polisi BA 1078 MO.

Kasus kekerasan dan pencurian ini terjadi, Sabtu tanggal 04 Februari 2023 sekira jam 19.00 WIB korban berangkat dari kosan korban yang berada dijalan Baypass Lubuk Begalung, Padang, menuju Ujung Batu Rokan Hulu Riau dengan menggunakan Mobil Travel jenis GranMax warna silver. Yang berada didalam mobil hanya korban dan supir travel.

Sekira pukul 04.00 WIB korban yang bernama terbangun dari tidur dan posisi pelaku sudah diatas tubuh korban sambil mengikat badan korban dengah tali warna hitam dan saat itu korban mengatakan “ Amlunlah bang, apa ini bang “ sambil korban mendorong badan pelaku dengan kedua tangan korban.

Pelaku kemudian melilitkan tali dibadan korban pada bagian lengan dan mengikatkan ujung tali tersebut sedangkan sisi tali ada pada pangkuan saya langsung teriak “ Tolong-tolong “ dan pelaku langsung membekap mulut korban dengan menggunakan telapak tangan  kirinya sambil mengatakan “ Diam nanti saya bunuh saya bawa pisau ” lalu korban diam.

Dan saat itu, ada cahaya mobil datang arah depan dan pelaku langsung pindah ke bangku supir dan saat itu korban langsung membuka pintu mobil yang disamping kiri korban dan korban langsung turun dari mobil dan berdiri disamping mobil dan korban bertanya “ Kenapa ni bang“ dan pelaku hanya diam sambil menstarter mobil dan korban langsung berkata.

“ janganlah pergi bang“ dan pelaku hanya diam dan langsung pergi meningalkan korban dan membawa barang-barang milik korban yang ada di dalam mobil tersebut dan korban langsung pergi mencari pertolongan.

Selanjutnya, Sat reskrim mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan. Dan hasil penyelidikan analisa IT dan informasi dilapangan pada Hari Minggu tanggal 05 Februari 2023 sekira pukul 17.00 WIB.

Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Kampar yang di pimpim langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko F Sinuraya SH, MH mendapati keberadaan terduga pelaku berada di Provinsi Sumatera Barat.

Setelah itu, Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau Pada bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Kampar hari Senin tanggal 06 Februari 2023 sekira pukul 04.00 WIB, kurang 1x24 Jam berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Payakumbuh kota Sumatera Barat.

Maka kepada pelaku dilakukan Introgasi singkat terhadap pelaku diperoleh keterangan pelaku bahwa memang benar dia yang melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang terjadi di Kecamatan Kuok, Kabupaten kampar.

Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodod SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP KOKO F Sinuraya mengatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam.

"Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut"tegas Kasat. (Ardionsu)

Sumber :Humas Polres Kampar




 
Berita Lainnya :
  • Gudang Mafia BBM Ilegal Jenis Solar Subsidi Tak Jauh dari Polsek Tenayan Raya di Sebut Milik Avis
  • Ida Yulita Tertinggi Balon Walikota Pekanbaru 2024, Lawan Politik Mulai Tebar Fitnah & Isu Murahan
  • Polsek dan Koramil Tanjung Beringin Bersama Forkopimcam Gelar Patroli, Amankan 8 Botol Miras Dari Cafe di Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin
  • Diduga Praktek Pungli Berkedok Seragam dan Uang Komite LSM FARAK, Minta Kajari Periksa Kepsek SMKN 10 Padang Datanya Kita Laporkan
  • Hanafi Cs Melaporkan Rohim Ke APH Atas Duga Pencemaran Nama Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Gudang Mafia BBM Ilegal Jenis Solar Subsidi Tak Jauh dari Polsek Tenayan Raya di Sebut Milik Avis
    02 Ida Yulita Tertinggi Balon Walikota Pekanbaru 2024, Lawan Politik Mulai Tebar Fitnah & Isu Murahan
    03 Polsek dan Koramil Tanjung Beringin Bersama Forkopimcam Gelar Patroli, Amankan 8 Botol Miras Dari Cafe di Desa Nagur dan Desa Pekan Tanjung Beringin
    04 Diduga Praktek Pungli Berkedok Seragam dan Uang Komite LSM FARAK, Minta Kajari Periksa Kepsek SMKN 10 Padang Datanya Kita Laporkan
    05 Hanafi Cs Melaporkan Rohim Ke APH Atas Duga Pencemaran Nama Baik
    06 Tema :Keterbukaan Informasi Publik untuk Mencegah Terjadinya Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Khususnya Penyandang Disabilitas
    07 Polres Sergai Gelar Razia Patroli Dengan Menyeser Lokasi Rawan Tindak Kejahatan Guna Memberi Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat
    08 Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta: “Reformasi Birokrasi Merupakan Kewajiban Insan Adhyaksa Sebagai Aktualisasi Tugas dan Fungsi yang Melekat
    09 Aliansi Mahasiswa & Pemuda Pemberantas Korupsi Minta APH Mengusut Dosa Pj. Walikota Pekanbaru
    10 Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejati Riau Berikan Penyuluhan Hukum pada Siswa/i SMA Negeri 1 Rambah
    11 WUJUDKAN WBK, LAPAS NARKOTIKA RUMBAI SOSIALISASI KEPADA PENGUNJUNG DAN MASYARAKAT
    12 Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Tepung Tawar Jamaah Haji Kabupaten Serdang Bedagai
    13 Polres Sergai Berhasil Meringkus SL Residivis Pelaku Curat Warga Kecamatan Pegajahan
    14 Menyelami Pengaruh Medsos dalam Pemilu dan Proses Demokratis di Indonesia, Ditulis Oleh Michael William Hulu
    15 Direktur TP Oharda pada JAM PIDUM Menyetujui 18 Pengajuan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice
    16 Pilkada Serentak 2024, Kombes Pol Dwi Indra Maulana : Penyelenggara Pemilu Harus Mempunyai Legitimasi Yang Kuat Dalam Mengatasi Berbagai Permasalahan di Masyarakat
    17 TIM INTEL KOREM 031/WIRA BIMA RINGKUS SINDIKAT NARKOBA
    18 AP Warga Kabupaten Rokan Hilir Riau, Diduga Pelaku Pencurian Dinamo Kincir Diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu
    19 SURAT BUPATI KAB INHIL, DINILAI SEBAGAI BENTUK AROGANSI KEKUASAAN DAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM
    20 Kapolres AKBP Oxy Pratesta SIK, Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Harkitnas dengan Semangat "Bangkit Untuk Indonesia Emas"
    21 Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Mabes TNI Jalin Kerjasama Dengan PT Asabri
    22 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Pimpinan Upacara dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik