Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Ketua KNPI Riau Hadiri Pelantikan FORWADIK Kasus Pendidikan Menghampiri Munazlen Nazir
Jumat, 09-12-2022 - 07:23:39 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU- OPSINEWS,COM-Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Riau Periode: 2022–2025 Resmi di Lantik dan di Kukuhkan.

Pelaksanaan acara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.Jalan DI Panjaitan Pekanbaru, Kamis (8/12/2022) bertempat disalah satu ruangan, Hotel Mutiara Merdeka, Jalan DI Panjaitan Munazlen Nazir, Ari Speddr Hutasoit dan kawan-kawan secara Resmi menjadi Pengurus FORWADIK Riau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK MH yang diwakili oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur S.IK, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi yang diwakili oleh Kasi Humas Polresta Pekanbaru, IPTU Lukman, Kajati Riau yang diwakili oleh Jaksa Syahrial SH, Kadis Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili salah satu Kepala Bidang (Kabid) bernama Fitra, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang diwakili oleh Kapenrem Zukri, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Provinsi Riau, Kakanda Larshen Yunus, Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI), DPD AKRINDO (Asosiasi Kabar Online Indonesia) Provinsi Riau, FORMAPPI Riau, IPW Riau, para pengurus PW-MOI Riau dan Kota Pekanbaru, para pengurus BAPERA Provinsi Riau, yang langsung dihadiri Ketua Rahmad Aidil Fitra SE dan Edwin Syarif S.Si, Camat Senapelan Yeni Erita, Kapolsek Senapelan, Perwakilan PGRI Riau, serta seluruh Tamu Undangan lainnya, yang tak bisa disebutkan satu persatu.

FORWADIK Resmi di Lantik, Ketua KNPI Riau: "Selamat ya Kak Munazlen Nazir! Berbagai Masalah Sebagai Catatan Bersama"

Berbagai pertanyaan disampaikan publik, alasannya karena dalam pelaksanaan acara tersebut terlihat hadirnya Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus.

Ikhwal kehadiran Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) itu, ternyata semata-mata hanya untuk merawat Tali Silaturrahim.

Diwawancarai pada saat keluar dari ruang acara menuju parkiran mobilnya, Ketua KNPI Provinsi Riau itu hanya katakan, bahwa selain niat merawat tali silaturrahim, pihaknya juga ingin berbagi kisah, seputar permasalahan Pendidikan di Provinsi Riau.

"Maaf ya! ini saja saya baru dapat informasi, sesaat saya komentari status WA kak Munazlen Nazir, diwaktu yang sama beliau mendadak kirim Undangan buat KNPI Riau. Karena memang waktu sedang longgar, saya langsung hadiri acara tersebut" ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI tingkat provinsi Termuda se-Indonesia itu juga selipkan beberapa harapan, agar pasca dilantiknya pengurus FORWADIK Riau dapat segera bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) organisasi Kewartawanan dibidang Pendidikan.

Ketua KNPI Riau Hadiri Pelantikan FORWADIK, Kasus Pendidikan Menghampiri Munazlen Nazir.

Seraya mengikuti acara tersebut, ada beberapa catatan terkait kasus pendidikan yang selama ini ditangani oleh DPD KNPI Provinsi Riau. Tentu bagi Ketua Larshen Yunus, dengan aktifnya Forwadik, maka kerja-kerja pendampingan tersebut dapat lebih muda diselesaikan.

Munazlen Nazir Resmi Jadi Ketua FORWADIK, ini Catatan Kasus Pendidikan dari Ketua KNPI Riau:

1. Terkait misteri diterbitkannya regulasi sistim Zonasi disemua jenjang sekolah yang ada  di Wilayah Provinsi Riau.

2. Peran dan Efektivitas organisasi Alumni (IKA) dari semua jenjang pendidikan.

3. Keterlibatan Partisipasi Publik tentang informasi jenis-jenis Beasiswa yang ada disemua jenjang sekolah.

4. Transparansi terkait perjalanan Anggaran dan atau Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS).

5. Kualitas tenaga pendidik (Guru) yang saat ini mulai menurun, pasca dipangkasnya berbagai kegiatan penting terkait Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta dukungan peningkatan SDM bagi para Guru disemua jenjang pendidikan.

Selain kelima poin tersebut, DPD KNPI Provinsi Riau juga merincikan berbagai (puluhan) Sub Permasalahan yang mesti dijadikan Atensi bersama, antara Wartawan dengan para Pegiat Anti Korupsi (NGO).

"Bagi kami dan tentunya kita semua, ini momentum yang sangat baik. Secara khusus bagi Kak Ketua Munazlen Nazir. Saya belum terlalu lama dekat mengenal beliau. Namun beberapa kali saya perhatikan, beliau punya kualitas dalam menulis pemberitaan. Apalagi memang wanita bersuara serak itu diketahui sebagai salah satu Wartawan Senior di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru" tutur Ketua KNPI Riau, Lulusan dari Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Dalam sambutannya Ketua FORWADIK Riau Munazlen Nazir katakan dihadapan tamu undangan yang hadir, bahwa beliau sangat bersyukur acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar, semua itu menurutnya berkat dukungan kawan-kawan dari Forkopimda dan Organisasi yang ada di Kota Pekanbaru.

”Kami adalah Wartawan, yang setiap denyut nadinya mengalir kata-kata, yang siap dituliskan sebagai pengungkapan fikiran dan ide-ide, tentu dengan bersandar pada fakta dan hasil investigasi. Wartawan harus patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ), mengedepankan keseimbangan dan praduga tidak bersalah pada siapapun dan menjadikan data sebagai objek terpenting dalam setiap pemberitaan" tegas Munazlen Nazir.

”Jika kami dalam bekerja sedikit nakal, terutama teman-teman saya di Forwadik Riau, tolong sampaikan pada kami dan jangan membuat kesimpulan sendiri. Begitu juga kami, tentu akan melakukan hal yang sama" sambung Kak Alen, sapaan akrab mantan pengurus PWI Riau itu.

Lanjutnya lagi, bahwa Jika ada pada perjalanan Forwadik Riau kedepan menemukan hal-hal yang bisa membuat “masalah” bagi satu, beberapa dan bahkan seluruh stakeholders pendidikan di Riau serta Wartawannya mengaku sebagai anggota dan atau pengurus Forwadik Riau, maka pihaknya juga memohon untuk dapat melakukan komunikasi dengannya, sebagai pengurus sekaligus Ketua yang sah secara AD/ART organisasi Forwadik Riau.

”Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada kesempurnaan pada manusia, hanya komunikasilah yang bisa 'mencairkan' semua masalah“ akhir Ketua FORWADIK Riau Munazlen Nazir, dengan senyumannya yang khas tersebut.




 
Berita Lainnya :
  • Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai
  • Lapas Tebing Tinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024.
  • SK Bupati Tanjung Jabung Barat Digugat Di PT. TUN Jambi Oleh Kelompok Tani Imam Hasan
  • Ketua KNPI Riau Apresiasi Pemkab Kampar, Larshen Yunus: Jangan Hanya HP, Anggarkan Juga Untuk Beli Kolor Para Pegawai
  • POLDA RIAU TERKESAN TEBANG PILIH DALAM PENINDAKAN HUKUM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai
    02 Lapas Tebing Tinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024.
    03 SK Bupati Tanjung Jabung Barat Digugat Di PT. TUN Jambi Oleh Kelompok Tani Imam Hasan
    04 Ketua KNPI Riau Apresiasi Pemkab Kampar, Larshen Yunus: Jangan Hanya HP, Anggarkan Juga Untuk Beli Kolor Para Pegawai
    05 POLDA RIAU TERKESAN TEBANG PILIH DALAM PENINDAKAN HUKUM
    06 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
    07 Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
    08 WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
    09 Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
    10 20 Butir Diduga Narkoba Jenis Ekstasi Dengan Berat Brutto 5,63 Gram Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sergai Dari Tangan Pelaku
    11 Penjabat Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023
    12 Formapera Soroti Praktik Transaksional Di Balik Penunjukan Pj Kepala Daerah Se-Indonesia
    13 Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace
    14
    15 KAJATI RIAU TERIMA KUNJUNGAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI
    16 Kejati DKI Jakarta Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Pensiun Bukit Asam Tahun 2013 s/d 2018
    17 Barita Simanjuntak di era JA Burhanuddin Kejaksaan Berhasil Menjaga Lembaga Penegak Hukum Paling dipercaya Public
    18 Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Narkotika Rumbai Sukses gelar Kegiatan Pemasyarakatan Sehat
    19 Presiden Joko Widodo Bersama Rombongan Bertolak ke Gorontalo
    20 Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Penerima Apel Kerja Pagi
    21 Halal Bihalal LSM BIDIKRI, Meningkatkan Uhkuah Organisasi dan Persatuan diMomen 1 Syawal 1445 H
    22 Tim Satgas SIRI Berhasil Mengamankan Buronan (DPO) Selama 7 Tahun Perkara Perpajakan Atas Nama Terpidana CHRISTIAN TJONG
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik