Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
ADVETORIAL
HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD : Ayo Bergandengan Wujudkan Pelalawan Maju 2026!!!
Rabu, 12-10-2022 - 20:01:56 WIB
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, OPSINEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23  Kabupaten Pelalawan,  Rabu (12/10/2022) di Aula Gedung DPRD Pelalawan. Memimpin rapat, Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH MH mengajak komponen masyarakat bergandengan tangan wujudkan Pelalawan Maju 2026.

"Di usia Kabupaten Pelalawan ke-23 tahun ini, jadikan momentum ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan. Lalu  dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna," katanya mengawali kata sambutannya.

Dia juga mengajak generasi penerus menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, setiap tahunnya Pelalawan merayakan hari jadi sebagaimana sudah ditetapkan dalam peraturan daerah 02 tahun 2003.

Disebutkan, peringatan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini banyak yang bisa diambil hikmah dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang sudah  dilakukan. Juga memberikan kontribusi dan warna dalam perjalanan sejarah Kabupaten Pelalawan.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan dalam ruangan


Seiring pesatnya perkembangan Kabupaten Pelalawan yang semakin maju, ditambah dengan perkembangan di pedesaan dan perkotaan dengan ditandai dengan adanya pembangunan infrastruktur, namun demikian itu bukanlah barometer utama dalam menentukan tingkat kemajuan daerah.

"Hal ini harus di imbangi dengan kemajuan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa. Serta mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat," tuturnya.

Ditambahkan, kemajuan teknologi harus dibarengi dengan imtaq dan imtek tersebut. Karena dengan bekal imtaq dan imtek diharapkan keberadaan Kabupaten Pelalawan akan semakin baik dan maju sebagaimana visi pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Pelalawan tahun 2005-2025, yaitu terwujudnya Pelalawan yang sejahtera, mandiri, inovatif, dan berdaya saing global secara berkelanjutan, berpartisipasi dan beradat, beriman, bertaqwa dengan mengembangkan budaya melayu tahun 2025.

Kemudian diimplementasikan dalam visi  rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Pelalawan tahun 2021-2026 yaitu Pelalawan maju 2026.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sidang paripurna istimewa ini, selain dilaksanakan secara tatap muka juga diikuti secara virtual pada 12 kecamatan  dihadiri camat bersama lurah dan kepala desa, pejabat aparatur kecamatan dan desa, serta tokoh masyarakat Kecamatan.  

Dijelaskan  bupati, pada tahun 2022 ini, merupakan tahun kebangkitan dan pemulihan ekonomi masyarakat,  setelah beberapa tahun belakangan ini dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Kita ditantang apakah siap dan kuat dalam menghadapinya. Namun karena semangat untuk bangkit menyatukan semangat kita untuk bersama-sama menghadapi Pandemi ini. Maka marilah kita terus menjaga kemampuan, kebersamaan, tekad yang kuat dalam mempertahankan keutuhan bangsa kita kedepannya untuk menjadi lebih baik dan menjadi bangsa yang kokoh yang berdiri sejajar dan lebih maju dari daerah daerah yang lain," ucap Zukri.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan


Bupati Zukri menambahkan sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-23 Tahun 2022 ini diberi slogan “ekonomi Bangkit Pelalawan Maju”.  Slogan ini dimaksudkan bahwa tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan Ekonomi di Kabupaten Pelalawan setelah selama dua tahun dalam situasi pandemi Covid-19 sangat membuat masyarakat berada dalam kesulitan dan keterbatasan.

Untuk itu diharapkan agar seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pelalawan secara bahu membahu, satu kepentingan, satu semangat dan satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sejahtera bermartabat dan unggul.
 
Bupati Pelalawan membeberkan berbagai kemajuan dan capaian prestasi Pemerintah Pelalawan seperti terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Mulai dari  pertumbuhan ekonomi yang maju pesat.

Investasi di Kabupaten Pelalawan merupakan Investasi tertinggi di Provinsi Riau mencapai 14,3 Triliun pada tahun 2021. Berhasil menurunkan  angka Pengangguran Terbuka penduduk Kabupaten Pelalawan saat ini sebesar 2,34 %.

Serta banyak lagi deretan prestasi yang dibeberkan Ketua DPD PDIP Riau itu.

Sidang paripurna istimewa turut hadir juga terlihat mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Tengku Azmun Jaffar, HM Harris, H Marwan Ibrahim, Drs H Zardewan MM, Sultan Pelalawan Assaidis Syarif Haji Tengku Kamaruddin Haroen, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya. (Adv)




 
Berita Lainnya :
  • Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
  • Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
  • Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
  • Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
  • Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Demo Kekecewaan Terhadap Pemerintah Kota Jambi
    02 Pasca Viral Gudang Penimbun BBM Subsidi di Jalan Melati, Frn Tuding Oknum TNI Pemilik Gudang Penimbun Solar Subsidi di Wilkum Polsek Tampan
    03 Kapolres AKBP Andreas Tampubolon Terima Audiensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi
    04 Penadah Hasil Curian Arang Batok Kelapa Warga Desa Pon, Telah Diamankan dan Menjalani Pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai
    05 Penetapan Tersangka di Kepolisian Sebagai Sub Sistim Dalam Sistim Peradilan Pidana
    06 Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo
    07 SABU KUSUKA Hadir di Dolok Merawan Sergai, Pemilik Usaha Ajak Masyarakat Untuk Dapat Merasakan Sensasinya Cita Rasa Sari Tebu Murni
    08 Praktisi Hukum Mendesak Polda Riau Tangkap Mafia Pemilik Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Jenis Solar di Tampan Inisial FRN
    09 AMUK Desak Tuntaskan Dugaan Penyimpangan Anggaran APBD Tahun 2023 PUPR Provinsi Jambi
    10 Kajati Riau dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau di Kejaksaan Negeri Bengkalis
    11 Diduga Sebagai Oknum Wartawan, Cemarkan Reputasi Pers, Peras Pengusaha Cafe
    12 GUGATAN PERDATA ABDUL SAMAD TERHADAP BUPATI INHIL Dkk TELAH TERDAFTAR DI PN TEMBILAHAN
    13 PERESMIAN RUMAH RESTORATIVE JUSTICE BERSAMA Di DESA SE-KABUPATEN BENGKALIS
    14 Diduga Curi Sepeda Motor, Pria Warga Desa Mangga Dua DiringkusTim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai
    15 Survei Lahan Rencana Untuk di jadikan Lahan Pertanian ketahanan Pangan di Desa Londrang Muara Jambi
    16 Dua Orang Pelaku Pencurian Warga Desa Pon Diamankan Satreskrim Polres Sergai
    17 SPBU No 14.284.135 Sumber Sari Kuat Dugaan Kebal Hukum
    18 Tempat Penyimpanan BBM Ilegal ditemukan di Jalan Melati di duga Milik FRN Gultom
    19 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan Ketua IAD Wilayah Riau berkunjung ke TK Adhyaksa XXIV Selatpanjang
    20 Anggota dan Persit Korem 042Gapu mengikuti sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi
    21 Bahas Ketahanan Pangan, Sekda Provinsi Jambi Terima Kunjungan Koperasi HKTI Tamara Bumi Indonesia Provinsi Jambi
    22 Kompol Rafles Tampubolon Pimpin Olah TKP Ulang Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara Sergai
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik