Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
ADVETORIAL
HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD : Ayo Bergandengan Wujudkan Pelalawan Maju 2026!!!
Rabu, 12-10-2022 - 20:01:56 WIB
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, OPSINEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23  Kabupaten Pelalawan,  Rabu (12/10/2022) di Aula Gedung DPRD Pelalawan. Memimpin rapat, Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH MH mengajak komponen masyarakat bergandengan tangan wujudkan Pelalawan Maju 2026.

"Di usia Kabupaten Pelalawan ke-23 tahun ini, jadikan momentum ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan. Lalu  dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna," katanya mengawali kata sambutannya.

Dia juga mengajak generasi penerus menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, setiap tahunnya Pelalawan merayakan hari jadi sebagaimana sudah ditetapkan dalam peraturan daerah 02 tahun 2003.

Disebutkan, peringatan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini banyak yang bisa diambil hikmah dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang sudah  dilakukan. Juga memberikan kontribusi dan warna dalam perjalanan sejarah Kabupaten Pelalawan.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan dalam ruangan


Seiring pesatnya perkembangan Kabupaten Pelalawan yang semakin maju, ditambah dengan perkembangan di pedesaan dan perkotaan dengan ditandai dengan adanya pembangunan infrastruktur, namun demikian itu bukanlah barometer utama dalam menentukan tingkat kemajuan daerah.

"Hal ini harus di imbangi dengan kemajuan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa. Serta mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat," tuturnya.

Ditambahkan, kemajuan teknologi harus dibarengi dengan imtaq dan imtek tersebut. Karena dengan bekal imtaq dan imtek diharapkan keberadaan Kabupaten Pelalawan akan semakin baik dan maju sebagaimana visi pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Pelalawan tahun 2005-2025, yaitu terwujudnya Pelalawan yang sejahtera, mandiri, inovatif, dan berdaya saing global secara berkelanjutan, berpartisipasi dan beradat, beriman, bertaqwa dengan mengembangkan budaya melayu tahun 2025.

Kemudian diimplementasikan dalam visi  rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Pelalawan tahun 2021-2026 yaitu Pelalawan maju 2026.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sidang paripurna istimewa ini, selain dilaksanakan secara tatap muka juga diikuti secara virtual pada 12 kecamatan  dihadiri camat bersama lurah dan kepala desa, pejabat aparatur kecamatan dan desa, serta tokoh masyarakat Kecamatan.  

Dijelaskan  bupati, pada tahun 2022 ini, merupakan tahun kebangkitan dan pemulihan ekonomi masyarakat,  setelah beberapa tahun belakangan ini dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Kita ditantang apakah siap dan kuat dalam menghadapinya. Namun karena semangat untuk bangkit menyatukan semangat kita untuk bersama-sama menghadapi Pandemi ini. Maka marilah kita terus menjaga kemampuan, kebersamaan, tekad yang kuat dalam mempertahankan keutuhan bangsa kita kedepannya untuk menjadi lebih baik dan menjadi bangsa yang kokoh yang berdiri sejajar dan lebih maju dari daerah daerah yang lain," ucap Zukri.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan


Bupati Zukri menambahkan sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-23 Tahun 2022 ini diberi slogan “ekonomi Bangkit Pelalawan Maju”.  Slogan ini dimaksudkan bahwa tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan Ekonomi di Kabupaten Pelalawan setelah selama dua tahun dalam situasi pandemi Covid-19 sangat membuat masyarakat berada dalam kesulitan dan keterbatasan.

Untuk itu diharapkan agar seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pelalawan secara bahu membahu, satu kepentingan, satu semangat dan satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sejahtera bermartabat dan unggul.
 
Bupati Pelalawan membeberkan berbagai kemajuan dan capaian prestasi Pemerintah Pelalawan seperti terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Mulai dari  pertumbuhan ekonomi yang maju pesat.

Investasi di Kabupaten Pelalawan merupakan Investasi tertinggi di Provinsi Riau mencapai 14,3 Triliun pada tahun 2021. Berhasil menurunkan  angka Pengangguran Terbuka penduduk Kabupaten Pelalawan saat ini sebesar 2,34 %.

Serta banyak lagi deretan prestasi yang dibeberkan Ketua DPD PDIP Riau itu.

Sidang paripurna istimewa turut hadir juga terlihat mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Tengku Azmun Jaffar, HM Harris, H Marwan Ibrahim, Drs H Zardewan MM, Sultan Pelalawan Assaidis Syarif Haji Tengku Kamaruddin Haroen, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya. (Adv)




 
Berita Lainnya :
  • Pemko Tebing Tinggi Berikan Penghargaan Kepada Pelatih dan Atlit Pelatda Pon XXI Aceh - Sumut 2024
  • Pusat Penerangan Hukum Melaksanakan Media Visit ke Kompas Gramedia Group
  • Demo AMUK di Mapolres Batang Hari Berujung Hearing dan Kesepahaman
  • JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani Raih Penghargaan “Kolumnis Inspiratif dari Pembaca Hukumonline 2024
  • Mike Mariana Siregar, S.H Dampingi Tiga Saksi Pelapor Kadisbunak Atas Pencemaran Nama Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Tebing Tinggi Berikan Penghargaan Kepada Pelatih dan Atlit Pelatda Pon XXI Aceh - Sumut 2024
    02 Pusat Penerangan Hukum Melaksanakan Media Visit ke Kompas Gramedia Group
    03 Demo AMUK di Mapolres Batang Hari Berujung Hearing dan Kesepahaman
    04 JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani Raih Penghargaan “Kolumnis Inspiratif dari Pembaca Hukumonline 2024
    05 Mike Mariana Siregar, S.H Dampingi Tiga Saksi Pelapor Kadisbunak Atas Pencemaran Nama Baik
    06 Kapolda Riau di Minta Turun tangan Tindak Dan Tangkap Para Mafia BBM Inisial UCOK R Yang diJalan Pesantren Serta NP
    07 Aksi Unjuk Rasa yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Tertib dan Bangkit di Minta Herring langsung oleh pihak Kepolisian Daerah Jambi
    08 Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ormas Maluku Utara Bersatu Kunjungi Kementerian ESDM.
    09 GEMMPAR Riau Gelar Demonstrasi dan Mendesak Ketua DPD Partai Gerindra Riau Pecat Jhon Kanedy Yang Diduga Selingkuh
    10 dr. Riski Sosok Kader Gerindra di Sergai yang Populer dan Elektabilitas Tinggi
    11 Dandim 0301 Pekanbaru Hadiri Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara
    12 Bangun Sinergi, Lapas Narkotika Rumbai Terima Patroli Sambang Satuan Binmas Polresta Pekanbaru
    13 Istri Wakil Bupati Raja Ampat Hadir Pada Hari Kebaya Nasional 2024 Di Jakarta
    14 JAKSA MASUK SEKOLAH : KEJAKSAAN TINGGI MALUKU BERSAMA SMA NEGERI 1 AMBON, SEPAKAT PERANGI AKSI PERUNDUNGAN DILINGKUNGAN SEKOLAH
    15 Tabir Misteri Kasus Imran Chaniago Segera di Bongkar! Ketua KNPI Riau: "Kedua Oknum Jaksa ini Siap-Siap di Laporkan
    16 Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Ind Hadiri Hari kebaya Nasional Indonesia 2024
    17 Kemenkes & Mitra Jejaring Sepakat Fasilitas Kesehatan Swasta Bersinergi Penanggulangan TBC
    18 Direktur RSUD dr Kumpulan Pane "Sambut Hangat Kunjungan Wartawan Sumut Opsinews.com Dengan Suasana Penuh Keakraban
    19 Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-Turut, Jaksa Agung Lanjutkan Komitmen Kejaksaan Jadi Institusi yang Akuntabel di Mata Publik
    20 JAM-Pidum Prof. Dr. Asep Nana Mulyana Terapkan Keadilan Restoratif pada Perkara Pencurian dalam Keluarga di Palu
    21 JAM-Pidum Prof. Dr. Asep Nana Mulyana Terima Kembali Audiensi Duta Besar Republik Islam Iran Yang Mulia Mohammad Boroujerdi
    22 Langsung Diserahkan Kaesang Pangarep, PSI Resmi Usung Afrizal Sintong - Setiawan di Pilkada Rohil
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik