Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
ADVETORIAL
HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD : Ayo Bergandengan Wujudkan Pelalawan Maju 2026!!!
Rabu, 12-10-2022 - 20:01:56 WIB
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, OPSINEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23  Kabupaten Pelalawan,  Rabu (12/10/2022) di Aula Gedung DPRD Pelalawan. Memimpin rapat, Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH MH mengajak komponen masyarakat bergandengan tangan wujudkan Pelalawan Maju 2026.

"Di usia Kabupaten Pelalawan ke-23 tahun ini, jadikan momentum ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan. Lalu  dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna," katanya mengawali kata sambutannya.

Dia juga mengajak generasi penerus menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, setiap tahunnya Pelalawan merayakan hari jadi sebagaimana sudah ditetapkan dalam peraturan daerah 02 tahun 2003.

Disebutkan, peringatan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini banyak yang bisa diambil hikmah dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang sudah  dilakukan. Juga memberikan kontribusi dan warna dalam perjalanan sejarah Kabupaten Pelalawan.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan dalam ruangan


Seiring pesatnya perkembangan Kabupaten Pelalawan yang semakin maju, ditambah dengan perkembangan di pedesaan dan perkotaan dengan ditandai dengan adanya pembangunan infrastruktur, namun demikian itu bukanlah barometer utama dalam menentukan tingkat kemajuan daerah.

"Hal ini harus di imbangi dengan kemajuan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa. Serta mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat," tuturnya.

Ditambahkan, kemajuan teknologi harus dibarengi dengan imtaq dan imtek tersebut. Karena dengan bekal imtaq dan imtek diharapkan keberadaan Kabupaten Pelalawan akan semakin baik dan maju sebagaimana visi pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Pelalawan tahun 2005-2025, yaitu terwujudnya Pelalawan yang sejahtera, mandiri, inovatif, dan berdaya saing global secara berkelanjutan, berpartisipasi dan beradat, beriman, bertaqwa dengan mengembangkan budaya melayu tahun 2025.

Kemudian diimplementasikan dalam visi  rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Pelalawan tahun 2021-2026 yaitu Pelalawan maju 2026.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sidang paripurna istimewa ini, selain dilaksanakan secara tatap muka juga diikuti secara virtual pada 12 kecamatan  dihadiri camat bersama lurah dan kepala desa, pejabat aparatur kecamatan dan desa, serta tokoh masyarakat Kecamatan.  

Dijelaskan  bupati, pada tahun 2022 ini, merupakan tahun kebangkitan dan pemulihan ekonomi masyarakat,  setelah beberapa tahun belakangan ini dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Kita ditantang apakah siap dan kuat dalam menghadapinya. Namun karena semangat untuk bangkit menyatukan semangat kita untuk bersama-sama menghadapi Pandemi ini. Maka marilah kita terus menjaga kemampuan, kebersamaan, tekad yang kuat dalam mempertahankan keutuhan bangsa kita kedepannya untuk menjadi lebih baik dan menjadi bangsa yang kokoh yang berdiri sejajar dan lebih maju dari daerah daerah yang lain," ucap Zukri.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan


Bupati Zukri menambahkan sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-23 Tahun 2022 ini diberi slogan “ekonomi Bangkit Pelalawan Maju”.  Slogan ini dimaksudkan bahwa tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan Ekonomi di Kabupaten Pelalawan setelah selama dua tahun dalam situasi pandemi Covid-19 sangat membuat masyarakat berada dalam kesulitan dan keterbatasan.

Untuk itu diharapkan agar seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pelalawan secara bahu membahu, satu kepentingan, satu semangat dan satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sejahtera bermartabat dan unggul.
 
Bupati Pelalawan membeberkan berbagai kemajuan dan capaian prestasi Pemerintah Pelalawan seperti terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Mulai dari  pertumbuhan ekonomi yang maju pesat.

Investasi di Kabupaten Pelalawan merupakan Investasi tertinggi di Provinsi Riau mencapai 14,3 Triliun pada tahun 2021. Berhasil menurunkan  angka Pengangguran Terbuka penduduk Kabupaten Pelalawan saat ini sebesar 2,34 %.

Serta banyak lagi deretan prestasi yang dibeberkan Ketua DPD PDIP Riau itu.

Sidang paripurna istimewa turut hadir juga terlihat mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Tengku Azmun Jaffar, HM Harris, H Marwan Ibrahim, Drs H Zardewan MM, Sultan Pelalawan Assaidis Syarif Haji Tengku Kamaruddin Haroen, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya. (Adv)




 
Berita Lainnya :
  • Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
  • Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
  • Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
  • Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
  • Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Galian Pasir Diduga Tidak Memiliki Izin Operasi Produksi, Bebas Beraktivitas di Desa Manggis Sergai
    02 Kerok Residivis Pemilik Sabu 1,32 gram dan Uang Tunai Rp.160 ribu Hasil Penjualan, Berhasil Diringkus Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai
    03 Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi Terus Dalami Dugaan Penyelewengan Bansos Beras Di Desa Pengggalangan Sergai
    04 Danrem 031/WB Hadiri Peringati HUT Kemala Bhayangkari ke-44 Polda Riau
    05 Bupati Kuansing Penjarakan Warganya Sendiri, Ketua KNPI Riau Bilang ini
    06 Dusun Tiga Meraih Juara Umum MTQ ke-III di Desa Rimbo Panjang
    07 Rintihan Pilu Seorang Wanita di Tapanuli Selatan Luka Lebam-lebam Diduga Dianiaya Suaminya Sendiri
    08 SPBU Nomor 14.286.675 Minas Jadi 'Sarang' Mobil Langsir dan Tangki Modifikasi
    09 Kapolsek AKP Tobat Sihombing Lakukan Patroli dan Monitoring Satkamling Desa Pematang Terang
    10 Kejati Riau Gelar Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H
    11 Hari Terakhir, Polres Sergai Lakukan Operasi Keselamatan di Jalinsum Serdang Bedagai
    12 Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi 50 Takjil Kepada Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas
    13 Memalukan Di duga Mirip Sekdakab Rohil Berpose Menjulurkan Lidah: Ketua KNPI Riau: Menjijikkan Pejabat Kok Seperti itu!
    14 Gercep Komisi Kejaksaan Respon Pengaduan
    15 Luar Biasa Tim Unit Intel Kodim 0301 PBR Gagalkan Peredaran Narkoba
    16 Sekdako Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2023
    17 Kasus Persengketaan Lahan Syamsul Bahri Mengendap di Polda Riau Ada Apa?
    18 Bupati Rohil Sudah Melaporkan ke Tim Siber Polda Riau
    19 Polisi Yordania bentrok dengan pengunjuk rasa di dekat kedutaan Israel
    20 Marak Pelaku Usaha Ilegal BBM Solar Bersubsidi di Cikarang Barat
    21 TAUSIAH QOBLA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN UST. DR. ZULKARNAIN UMAR, MSI
    22 Kadis DLHK Pekanbaru Tidak Pernah Menugaskan Yayasan Mengutip Uang Kebersihan di Pasar Panam
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik