Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Gubri Harap DDII Riau Ikut Andil Sosialisasikan Ekonomi Syariah
Senin, 01-08-2022 - 12:04:09 WIB
Gubernur Riau Syamsuar.
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, OPSINEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Provinsi Riau ikut andil dalam mensosialisasikan ekonomi syariah dan mendukung wisata halal di Provinsi Riau.

"Kami berharap kami DDII ikut andil dalam mensosialisasikan ekonomi syariah serta mendukung wisata halal yang ada di Provinsi Riau," harap Syamsuar pada saat meresmikan markas dakwah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Riau, di Jl Bupati Km 3 Kelurahan Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Minggu (31/07/2022).

Ia juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama - sama mengawal aqidah umat dan menggerakkan kembali ekonomi syariah di Riau ini.

"Mari bergandeng tangan dan bekerjasama mengawal aqidah umat juga menggerakkan kembali ekonomi syari'ah serta untuk meningkatkan kader - kader dakwah yang dilahirkan dalam akademi dakwah maupun di sekolah tinggi dakwah yang akan datang," ajaknya.

Diharapkan, para kader dakwah ini untuk tetap belajar dengan tekun agar dapat kesinambungan dalam mensyiarkan Islam dibumi lancang kuning ini. "Melalui Pusdiklat dan prasarana pendidikan Islam yaitu Akademi Dakwah Islam yang dilaksanakan di markas dakwah DDII ini diharapkan para kader belajar dengan tekun biar bisa membantu pensyiaran Islam di Riau," ujar Syamsuar.

Orang nomor satu di Riau ini mengungkapkan, berkat kesungguhan dan kepedulian pengurus DDII dan seluruh jajaran dalam membangun pendidikan dakwah yang mandiri juga akhirnya akan melahirkan genrasi qurani yang akan membantu dalam mengembangkan dakwah di kawasan Provinsi Riau umumnya.

"Visi dan misi dewan dakwah yaitu 'Menjadikan masyarakat yang Islami yang berlandaskan iman dan taqwa', kami berharap visi dan misi ini dapat kita wujudkan bersama - sama," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya Pemerintah Provinsi Riau saat ini sedang mengembangkan quran center dan ekonomi syariah atau Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang cukup representatif untuk kemajuan daerah Riau yang bersyariah. "Dalam mengembangkan quran center ini kami juga berharap para kader dari DDII dapat membantu kemajuan daerah Riau," kata Syamsuar.

Syamsuar menambahkan bahwa pihaknya mendukung dengan baik terkait markas DDII ini. Karena menurutnya, Riau inikan ada daerah pesisir dan kepulauannya jadi masih terdapat dampak yang sangat besar terkait narkoba.

"Untuk itulah, kami harap peran dari DDII bisa membantu perannya sampai kepelosok untuk menyampaikan dakwah, peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga misi bisa pemerintah masuk kesana, misalnya hati-hati terhadap narkoba," tambahnya.

Syamsuar menyebutkan, jika pihaknya saat ini telah menyiapkan modul pembelajaran anak - anak dari SD sampai SMA/ SMK agar para siswa ini mengetahui bahwa narkoba ini musuh masyarakat.

"Kita kan sudah tau saat ini narkoba sudah merasuk kemana - mana. Sebab itu generasi yang akan datang perlu diberitahu jika narkoba ini musuh mereka agar sekecil apapun merekajangan pernah mencoba menggunakan narkoba," sebut Syamsuar.

Sebab, ia merasa sebagai pemimpin suatu daerah harus ada ikhtiar yang harus dilakukannya untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi. "Saya sebagai pemimpin harus ada ikhtiar yang dilakukan, tadi kami sudah koordinasi dengan ketua DDII Pusat untuk mempersiapkan satu kelas yang berisi 30 orang kader dakwah. Jadi saat mereka sudah selesai nanti, bisa disebar ke desa - desa yang terisolir apalagi yang tidak ada juru dakwah," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengungkapkan saat ini tidak bisa berharap kepada juru dakwah yang sudah tua - tua ini. Akan tetapi dengan adanya para kader yang masih muda ini tentu akan lebih siap menghadapi tantangan kedepannya.

"Tapi dengan adanya mereka yang masih energik, insyaallah mereka akan siap menghadapi tantangan apapun demi mensyiarkan agama islam di Bumi Melayu yang kita cintai ini," tutup Syamsuar.

(Mediacenter Riau)




 
Berita Lainnya :
  • Disinyalir Gudang Minyak Ilegal Terbakar Di Kota Jambi Jalan Umum Macet
  • Ada Apa di Gudang Yang Berkedok Toko Aktivitasnya Selalu Tersembunyi
  • Bebas Bersyarat Wilson Lalengke Siap Meneruskan Perjuangan
  • Anggota DPRD Kampar, Anotona Nazara Reses di SDN,016 Tanah Merah
  • Guru SMKN 2 Kota Jambi di Duga Lakukan Pungli
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Disinyalir Gudang Minyak Ilegal Terbakar Di Kota Jambi Jalan Umum Macet
    02 Ada Apa di Gudang Yang Berkedok Toko Aktivitasnya Selalu Tersembunyi
    03 Bebas Bersyarat Wilson Lalengke Siap Meneruskan Perjuangan
    04 Anggota DPRD Kampar, Anotona Nazara Reses di SDN,016 Tanah Merah
    05 Guru SMKN 2 Kota Jambi di Duga Lakukan Pungli
    06 Gudang Yang Berkedok Toko, Diduga Untuk Menghindari Pajak
    07 Kades Tarai Bangun Akui Kerap Terima Laporan Dugaan Pungli SDN 021 Tambang
    08 Danrem 042/Gapu Berpesan Penting Saat Pimpin Apel Gabungan Olahraga Bersama
    09 Jokowi ke Petani: Rawat Kelapa Genjah, Nanti Saya Cek Lagi
    10 Delegasi Pekanbaru Ikuti Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2022 di Padang
    11 Pj Walikota Hadiri HUT SMAN 1 Pekanbaru ke-67
    12 JPU Sebut M Kece Selalu Ingat Seumur Hidup Wajahnya Dilumuri Kotoran oleh Napoleon
    13 Kemenkumham Riau Bakal Tambah CCTV dan Kawat di Lapas Pekanbaru
    14 Pemprov Riau sudah Salurkan Bansos 85 Panti Asuhan Sebesar Rp24 Miliar
    15 Kapolres Kampar Berikan Penghargaan Kepada 30 Anggota Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi
    16 Diduga banyak pungutan Kepsek SD 021 Disinyalir Memperkaya Diri Dispora kampar Tutup Mata.
    17 Kuasa Hukum : STOP Pembangunan Pagar dan Hormati Proses Hukum
    18 Kapolres Kampar Serta Rombongan Kunjungi Korban Pencabulan
    19 Massa Kawal KIB Ricuh, Airlangga dan Zulhas Terhimpit Sampai Sulit Masuk KPU
    20 Namanya Terseret di Kasus Brigadir J, Fahmi Alamsyah Mundur dari Penasihat Kapolri
    21 Pemerintah Kabupaten Pelalawan Laksanakan Apel HUT Provinsi Riau
    22 BKSAP Desak DK PBB Bentuk Pasukan Perdamaian untuk Palestina
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik